Breaking News:

Pelayanan Imigrasi Sempat Terganggu Akibat Mati Lampu Sejam di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

ia meyakinkan kalau dampak dari padam listrik yang berdurasi satu jam itu tidak berdampak signifikan pada penerbangan internasional.

Editor: Damanhuri
Istimewa/dokumentasi Angkasa Pura II.
Tempat pemeriksaan penumpang internasional yang dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta dampak dari gangguan listrik di Terminal 3 pada Rabu (12/3/2020) malam. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANGERANG - Kejadian padam listrik di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta menyebabkan efek domino pada pelayanan di bandar udara internasional tersebut.

Diketahui, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sempat mengalami mati lampu sekira pukul 22.00 WIB pada Rabu (11/3/2020).

Dampaknya, pelayanan imigrasi untuk Warga Negara Asing (WNA) dan Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru datang dan akan berangkat ke luar negeri terganggu.

Sebab diketahui kalau keberangkatan internasional harus melewati autogate yang menggunakan pemindai buku paspor secara otomatis.

"Kami akui cukup terdampak (imigrasi) karena mati lampu, namun tidak telalu lama durasinya," kata Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, Febri Toga Simatupang, saat dihubungi, Kamis (12/3/2020).

Bahkan, menurut dia, ada sejumlah antrean yang mengular karena banyak penumpang yang tertahan di autogate dan gerbang keluar dari kedatangan internasional.

Penumpukan penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pun, ucap Febri, tidak terelakan lagi.

"Iya sempat ada yang terdampak ada beberapa penumpang yang menunggu untuk proses ke imigrasi tapi tidak terlalu lama. Bisa diatasi setelah listrik normal," papar Febri.

Kendati demikian, ia meyakinkan kalau dampak dari padam listrik yang berdurasi satu jam itu tidak berdampak signifikan pada penerbangan internasional.

Walau, Febri mengakui memang ada beberapa penerbangan yang mengalami delay alias keterlambatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved