PS Tira Persikabo

Ini yang Buat Pemain PS Tira Persikabo Termotivasi Jelang Hadapi Persita Menurut Dwi Kuswanto

Dwi Kuswanto menilai satu angka yang berhasil diraih timnya kala bertandang ke markas PSS Sleman menjadi tambahan semangat.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Penjaga gawang PS Tira Persikabo, Dwi Kuswanto saat ditemui di Mess PMPP, Hambalang 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Penjaga gawang PS Tira Persikabo, Dwi Kuswanto menilai satu angka yang berhasil diraih timnya kala bertandang ke markas PSS Sleman menjadi tambahan semangat.

Dalam pertandingan yang tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (8/3/2020), tim Laskar Padjajaran berhasil menahan imbang tim tuan rumah tanpa gol.

Menurut Dwi, mampu bermain imbang di kandang lawan merupakan suatu hasil positif dan tentu sangat bagus untuk mental timnya dalam menatap laga selanjutnya.

"Laga melawan PSS Sleman menjadi motivasi tersendiri. Soalnya, poin satu di kandang lawan itu sangat berarti dan berharga," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (13/3/2020) di mess PMPP, Hambalang.

Lebih lanjut, Dwi pun mengatakan bahwa satu angka yang dibawa pulang ke Bumi Tegar Beriman mampu mengembalikan motivasi pemain, usai dikalahkan 0-2 oleh Arema FC dilaga perdana.

"Satu poin ini begitu penting. Kita berhasil membawa satu angka itu bagus untuk meningkatkan semangat tim. Terlebih pascakalah di pertandingan awal," ucapnya.

Penjaga gawang PS Tira Persikabo ini juga berharap dukungan penuh suporter Laskar Padjajaran kala tim besutan Igor Nikolayevich berjumpa Persita Tangerang.

Dwi mengatakan, kehadiran Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS), Kabomania dan PAS 1973 dapat membakar semangat pemain di lapangan hijau guna meraih angka penuh.

"Untuk suporter saya berharap dukungan dan doanya untuk meraih tiga poin perdana di kandang kita sendiri. Apalagi ini laga derby Jawa Barat," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com di Mess PMPP, Hambalang, Jumat (13/3/2020).

Lebih lanjut, Dwi menjelaskan apabila dipercaya menjadi starter, maka dia akan bekerja keras untuk mengamankan gawangnya agar tidak dibobol pihak lawan.

"Jika menjadi starter tentu saya akan berusaha semaksimal mungkin menjaga gawang agar tidak kemasukan gol dari lawan. Semoga besok tim PS Tira Persikabo berhasil meraih sukses," jelasnya.

Pertandingan Liga 1 2020 pekan ketiga antara tuan rumah PS Tira Persikabo kontra Persita Tangerang akan diselenggarakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (15/3/2020) pukul 18.30 WIB.

Saat ini PS Tira Persikabo berada diposisi ke-15 klasemen sementara dengan mengoleksi satu angka dari dua pertandingan yang telah dilakoni.

Sedangkan Persita Tangerang berada diurutan ke-13 dengan mengumpulkan dua angka dari dua laga.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved