Liga 1 2020

Imbas Virus Corona, Menpora-PSSI Tunda Liga 1 dan Liga 2 Selama Dua Pekan

Liga 1 dan Liga 2 ditunda mulai hari Senin (16/3/2020) hingga dua pekan ke depan sembari melihat perkembangannya.

Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Dirut PT LIB serta anggota exco PSSI saat menggelar rapat di stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020) malam. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memutuskan menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Hal itu ia ambil setelah berdiskusi dengan PSSI beserta jajarannya setelah membuka Liga 1 2020 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020) malam.

“Semakin ke sini kami lihat olahraga kita butuh perhatian khusus terhadap penyebaran virus coroan khususnya sepakbola,” kata Menpora.

“Tadi kami sudah diskusi dan rapat. sudah menghasilkan solusi untuk itu PSSI akan sampaikan hasilnya,” sambungnya.

 

Usai menpora memberikan sambutan, Ketum PSSI Mochamad Iriawan langsung membeberkan hasilnya.

Liga 1 dan Liga 2 ditunda mulai hari Senin (16/3/2020) hingga dua pekan ke depan sembari melihat perkembangannya.

“Dari sore kami sudah diskusi berkaitan dengan corona. Dinamik makin meningkat tadi saya minta Exco kumpul, dari hasil ini disepakati bahwa Liga  1 berhenti mulai Senin, kemudian liga 2 juga,” tegasnya.

Menpora pun mengparesiasi keputusan yang diambil Ketum PSSI. 

Hal itu sekaligus menunjukkan hasil dari rapat Jumat lalu yang setiap cabor diberi hak untuk menentukan cara mengatisipasi virus corona.

“Pemerintah berterima kasih atas PSSI yang sangat bijak. Itu artinya kita sangat serius, menanggapi apa yang disampaikan WHO dan kemenkes. Liga terakhir besok, sampai  dua minggu sambil menunggu perkembangan,” ujar Menpora

”Ini bukti pemerintah berkoodinasi dengan cabor-cabor,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BREAKINGNEWS: Imbas Pandemi Corona, Menpora-PSSI Putuskan Tunda Liga 1 dan Liga 2 Dua Pekan,

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved