Teror Virus Corona

Sekolah tingkat SMA Masih Belum Diliburkan, Pemkot Bogor Minta Pemprov Jabar Segera Pertimbangkan

Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah diliburkan pertanggal 16 Maret sampai 28 Maret 2020.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim memberikan keterangan terkait peliburan sekolah di Kota Bogor akibat wabah virus corona, Minggu (15/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Sekolah Menangan Atas (SMA) dan sederajat di Kota Bogor masih belum diliburkan sebagai antisipasi wabah virus corona covid-19 yang sudah ditetapkan sebagai bencana nasional.

Sementara sekolah tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah diliburkan pertanggal 16 Maret sampai 28 Maret 2020.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bahwa pihaknya meminta kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang memiliki kewenangan untuk segera mempertimbangkan meliburkan sekolah tingkat SMA sederajat.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kementrian Agama, Kanwil, untuk mempertimbangkan segera sekolah di bawah Kementrian Agama kemudian sekolah tingkat SLTA untuk sama diliburkan," kata Dedie A Rachim saat ditemui TribunnewsBogor.com di Stasiun Bogor, Minggu (15/3/2020).

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada keputusan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Kalau Pak Gubernur tidak meliburkan, besok (belajar mengajar) berlangsung," kata Fahrudin.

Dia menjelaskan bahwa Senin (16/3/2020) besok sekolah tingkat SMA akan melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS) berbasis komputer untuk kelas XII.

Apabila SMA diputuskan diliburkan, kata dia, UAS bisa diundur dan dilaksanakan setelah Ujian Nasional (UN).

"Secara teknik sebetulnya begitu, hanya tinggal beliau lah (Gubernur Jabar) yang punya kewenangan memutuskan itu," katanya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved