Breaking News:

Teror Virus Corona

Ini yang Terjadi Bila Kota Bogor Lockdown

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bahwa jika lockdown dilakukan akan berdampak kepada perekonomian.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim memperlihatkan surat edaran pencegahan penyebaran corona virus desease (Covid-19), Minggu (15/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tidak melakukan lockdown atau penutupan total terhadap Kota Bogor maupun pemerintahannya sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bahwa jika lockdown dilakukan akan berdampak kepada perekonomian.

"Tidak (lockdown). Jadi kan kita begini. Kita pertimbangkan banyak. Permasalahan dampak ekonomi ada. Makanya konsentrasi masa yang tinggi seperti di mall. Kemudian di pasar harus dilakukan sesuai dengan protokol," kata Dedie A Rachim, Minggu (15/3/2020).

Apabila lockdown dilakukan di Kota Bogor, yang terdampak bukan hanya warga Kota Bogor, tapi juga warga yang ada di sekitaran Bogor.

"Bogor ini kan kota lintasan yang menggunakan KRL saja 280 ribu orang, paling orang Kota Bogornya 40 ribu. Bayangkan dari 280 ribu, dari 400 trip per hari, dari 6 menit sekali KRL datang dan pergi dari Kota Bogor. Kan bukan hanya orang Kota Bogor saja," katanya.

Dia menjelaskan bahwa kebutuhan masyarakat tidak akan berhenti namun sekarang polanya saja yang dirubah.

"Yang tadinya harus berbondong bondong ke pasar, sekarang gak usah. Yang kurang sehat tidak usah ke pasar. Pedagang yang masih sakit gak usah dagang ke pasar, gak usah memaksakan diri karena berisiko tertular atau menularkan. Jadi kita tidak ingin juga ada dampak ekonomi, tetapi kita lakukan modifikasi-modifikasi. Ke mall boleh tetapi kalau suhunya sudah 38 derajat celcius gak boleh masuk," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved