Breaking News:

AEON Mall di Sentul Bogor Segera Hadir, Dikelilingi Pohon Tabebuya Jadi Serasa di Jepang

AEON Mall Sentul City ini merupakan jaringan mall ketiga yang hadir di Indonesia setelah AEON Mall BSD City dan Jakarta Garden City.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Perwakilan AEON Mall Indonesia bersama Bupati Bogor Ade Yasin melakukan penanaman pohon Tabebuya jelang peresmian AEON Mall Sentul City, Selasa (17/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Pusat perbelanjaan asal Jepang AEON Mall segera dibuka di kawasan Sentul City, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

AEON Mall Sentul City ini merupakan jaringan mall ketiga yang hadir di Indonesia setelah AEON Mall BSD City dan Jakarta Garden City.

Mall ini memiliki luas keseluruhan bangunan seluas 180 ribu meter persegi, luas area komersial 71 ribu meter persegi yang memiliki 7 lantai, bekerja sama dengan 250 tenants berbagai kategori serta mampu menampung 2.500 unit kendaraan untuk kapasitas tempat parkirnya.

Jelang peresmian mall, dilakukan penanaman pohon (tree planting) di sekitaran mall yakni pohon Tabebuya, pohon asal Jepang yang mirip dengan pohon Sakura.

"Kegiatan tree planting ini merupakan tradisi dari AEON Mall sebelum project kita dimulai, semacam program bakti bumi dari AEON Mall," kata General Manager AEON Sentul City, Bayu Tunggul Aji, Selasa (17/3/2020).

Bayu menjelaskan bahwa pohon Tabebuya dipilih karena jadi identitas AEON Mall sendiri yang berasal dari Jepang.

"Jadi di Indonesia ini yang paling menyerupai pohon sakura yang menjadi identitas negara Jepang, itulah kenapa kami memilih itu. Tabebuya ini ditanam ada di sekitar 1000 meter persegi karena akan melebar ke sebelah kiri dan sebelah kanan, jadi mengelilingi mall," kata Bayu.

Dia menuturkan bahwa desain AEON Mall ini mengadopsi alam Bogor yang asri sehingga banyak diberi sentuhan elemen-elemen alam untuk interior dan di sekelilingnya.

Dalam acara penanaman pohon Tabebuya ini hadir juga Bupati Bogor Ade Yasin, Presiden Director PT. AEON Mall Indonesia Daisuke Isobe dan Toyofumi Kashi selaku Presiden Direktur PT. AEON Indonesia.

Pantauan TribunnewsBogor.com, gedung mall yang terdiri dari 6 lantai untuk komersil dan 1 lantai untuk parkir ini sudah berdiri di Jalan MH Thamrin Sentul City, namun belum diketahui kapan pusat perbelanjaan asal Jepang ini diresmikan.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved