Breaking News:

Teror Virus Corona

Heboh Video Evakuasi Pasien di RS Bogor, Ade Yasin : Ternyata Bukan Suspect Corona

Dalam video yang beredar via aplikasi percakapan WhatsApp tersebut si perekam menyebut bahwa virus corona sudah masuk ke Bogor.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
ILUSTRASI//Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor melakukan simulasi penanganan pasien virus corona atau covid-19, Rabu (4/3/2020) sore tadi. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan seorang pasien yang dievakuasi oleh sejumlah petugas medis memakai pelindung disekujur tubuh.

Dalam video yang beredar via aplikasi percakapan WhatsApp tersebut si perekam menyebut bahwa virus corona sudah masuk ke Bogor.

Setelah ditelusuri, video tersebut direkam pada Selasa (17/3/2020).

Direkam di Rumah Sakit Mulia Kota Bogor yang mana ada pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona yang hendak dirujuk.

Pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut dirujuk ke RSUD Cibinong.

Bupati Bogor Ade Yasin saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pasien PDP dari Kota Bogor tersebut dirujuk ke RSUD Cibinong.

Namun, dari hasil pemeriksaan kesehatan, gejala yang dialami diduga bukan gejala terjangkit virus corona.

"Setelah dievaluasi ternyata bukan suspect corona. Menurut dokter paru, infeksi paru biasa, pneumonia," kata Ade Yasin kepada wartawan, Selasa (17/3/2020).

Ade mengatakan bahwa ruang isolasi di RSUD Cibinong kebetulan sedang kosong, dan mempersilahkan apabila ruang isolasi tersebut ingin digunakan oleh pasien dari Kota Bogor.

"Gak masalah karena kita juga punya ruang isolasi, hari ini kan sudah gak ada pasien ya, boleh, kita siapkan," ungkapnya.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved