Breaking News:

Teror Virus Corona

Status KLB Virus Corona di Solo Akan Dievaluasi Minggu Pekan Depan

Penetapan ini dilakukan usai dua warga Solo yang dirawat di ruang isolasi RSUD Dr Moewardi Surakarta dinyatakan positif corona.

Theresia Felisiani
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo atau Rudy di Rumah Situbondo, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta akan mengevaluasi status kejadian luar biasa (KLB) virus corona atau Covid-19 di Solo, Jawa Tengah pada Minggu (29/3/2020) mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/3/2020).

"Nanti tanggal 29 Maret kita evaluasi. Evaluasi tinggal bagaimana nanti perkembangannya," kata pria yang akrab disapa Rudy, Kamis.

Menurut Rudy, pencabutan status KLB bisa dilakukan apabila jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit berkurang dan bahkan sudah tidak ada.

"Kalau dari Solo ada yang masuk (rumah sakit) bisa diperpanjang. Kalau tidak ada ya kita cabut (KLB)," ungkapnya.

Penetapan KLB diambil setelah Wali Kota Surakarta menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda Kota Surakarta di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, Jumat (13/3/2020) malam.

Rapat yang juga dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Surakarta itu sebagai langkah cepat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penetapan ini dilakukan usai dua warga Solo yang dirawat di ruang isolasi RSUD Dr Moewardi Surakarta dinyatakan positif corona.

Bahkan, satu di antaranya meninggal dunia. Rudy mengatakan penetapan KLB sebagai salah satu upaya tindakan preventif Pemkot Surakarta karena melihat sudah banyak korban meninggal akibat virus corona.

"Status KLB tersebut sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kota Surakarta untuk menangani dan mencegah terhadap penyebaran virus corona," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Status KLB Corona di Solo Dievaluasi Minggu Pekan Depan"
Penulis : Kontributor Solo, Labib Zamani
Editor : Khairina

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved