PS Tira Persikabo

Hindari Pusat Keramaian, Gustur Cahyo Putro Berlatih Sendiri di Halaman Rumahnya

Gustur Cahyo Putro punya cara sendiri untuk tetap menjaga kebugaran tubuhnya selama tim PS Tira Persikabo diliburkan sepekan.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
pemain sayap PS Tira Persikabo, Gustur Cahyo Putro 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Gustur Cahyo Putro punya cara sendiri untuk tetap menjaga kebugaran tubuhnya selama tim PS Tira Persikabo diliburkan sepekan.

Cara yang dilakukan Gustur untuk menjaga kebugaran tubuhnya adalah dengan cara melakukan latihan ringan di halaman rumahnya yang berlokasi di Magelang.

Untuk sementara, Gustur mengindari tempat yang menjadi pusat keramaian seperti tempat gym atau yang lainnya yang berisiko tinggi menjadi tempat penyebaran virus corona.

"Tim sedang diliburkan satu minggu, untuk kegiatan di rumah, saya tetap menjaga kondisi kebugaran tubuh dengan melakukan latihan ringan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (20/3/2020).

"Latihan ringan saya lakukan di halaman rumah. Sementara, saya menghindari tempat-tempat yang ramai seperti tempat gym, lapangan dan lainnya," sambungnya.

Kompetisi Liga 1 2020 Ditunda, Kiper PS Tira Persikabo Dwi Kuswanto Pulang Kampung

Selama berlatih di halaman rumahnya, Gustur memaparkan bahwa dirinya melahap menu latihan seperti roll dan skipping.

"Di halaman rumah itu saya melakukan latihan roll depan dan belakang serta melakukan latihan skipping untuk menjaga kebugaran saja," jelasnya.

Tak hanya itu, pemain kelahiran Magelang 11 Januari 1997 itu pun mengkonsumsi pola makan sehat dan mengkonsumsi vitamin agar daya tahan tubuhnya selalu fit.

"Tentu menerapkan pola hidup sehat, makan sehat dan mengkonsumsi vitamin," jelasnya.

Sementara itu, diliburkannya tim berjuluk Laskar Padjajaran tersebut berdasarkan penundaan jadwal sementara kompetisi Liga 1 dan 2 2020 oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Penundaan jadwal tersebut sebagai salah satu antisipasi ataupun pencegahan penyebaran virus corona yang mengancam keselamatan setiap orang.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved