Breaking News:

Teror Virus Corona

Mulai Pukul 15.00 WIB, Jadwal KRL Kembali Normal

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memutuskan untuk menormalisasi jadwal operasional, setelah sebelumnya dilakukan penyesuaian jadwal.

Tangkap layar Twitter/@TMCPoldaMetro
Penumpang berdesakan di gerbong KRL 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memutuskan untuk menormalisasi jadwal operasional, setelah sebelumnya dilakukan penyesuaian jadwal.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, normalisasi jadwal dilakukan setelah pihaknya melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pembatasan jam operai yang baru mulai berlaku pagi hari ini, Senin (23/3/2020).

"Dari hasil evaluasi, jadwal KRL akan kembali normal mulai sore ini pukul 15.00 dan berlanjut normal hingga seterusnya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin.

Lebih lanjut, dengan normalisasi jadwal ini, KRL akan kembali beroperasi melayani 991 perjalanan per hari mulai pukul 04:00 WIB hingga 24:00 WIB.

Hal ini berlaku untuk seluruh 80 stasiun dan seluruh rute KRL.

Meski jadwal operasional kembali normal, Anne tetap menghimbau masyarakat untuk tidak berpergian ke luar rumah, khususnya menggunakan KRL, guna meminimalisir penyebaran virus corona.

"Kecuali kegiatan yang sangat perlu dan mendesak. Jadwal KRL Kembali normal tidak untuk dimanfaatkan bepergian dengan tujuan-tujuan yang tidak mendesak," tuturnya.

Anne menegaskan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona pada transportasi publik, khususnya KRL Commuter Line.

Sebelumnya, KCI sempat memangkas waktu operasional KRL Commuter Line diperpendek mulai hari ini, Senin hingga rencananya sampai dua pekan ke depan.

Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadwal KRL Kembali Normal Mulai Hari ini"
Penulis : Rully R. Ramli
Editor : Bambang P. Jatmiko

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved