Virus Corona di Bogor

Bojonggede Masuk Zona Merah Covid-19, Ini yang Dilakukan Pihak Kecamatan

Camat Bojonggede, Kabupaten Bogor, Dace Hatomi angkat bicara terkait wilayahnya yang masuk ke dalam zona merah Covid-19.

Bojonggede Masuk Zona Merah Covid-19, Ini yang Dilakukan Pihak Kecamatan
Tumisu/Pixabay
ilustrasi pencegahan virus corona atau Covid-19 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Camat Bojonggede, Kabupaten Bogor, Dace Hatomi angkat bicara terkait wilayahnya yang masuk ke dalam zona merah Covid-19.

Dace menilai bahwa status zona merah di wilayahnya tak terlepas dari warganya yang banyak bekerja di Ibu kota dan menggunakan transportasi angkutan massal sehingga berisiko tinggi tertular penyebaran virus corona.

"Bojonggede menjadi zona merah, dengan jumlah penduduk yang mencapai sekitar 360 ribu (data BPS) atau sekitar 230 ribu (data Disduk yg sudah tercatat sebagai warga Kecamatan Bojonggede) namun pada umumnya bekerja di ibu kota karena akses ke ibukota sangat mudah terutama dengan angkutan massal," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (25/3/2020).

Kendati demikian, Dace selaku Camat dan didampingi perangkat lainnya saling berkoordinasi untuk tetap memberikan sosialisai terkait pencegahan virus corona yang saat ini menjadi permasalahan dunia.

Sosialisai yang dilakukan pihak Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor antara lain menggandeng Polsek dan Koramil untuk berkeliling ke rumah warga mengimbau agar menghindari tempat yang menjadi pusat keramaian.

"Upaya yang kita lakukan terus menerus melakukan sosialisasi dengan berbagai cara, baik melalui media sosial secara berantai kepada Kepala Desa untuk dilanjutkan ke warga melalui RW dan RT," jelasnya.

"Kami pun melakukan wawaran/pengumuman berkeliling menggunakan kendaraan bersama sama dengan Polsek dan Koramil, sedangkan sosialisasi melalui pertemuan dikurangi untuk menghindari berkumpulnya orang," sambungnya.

Lebih lanjut, Dace mengimbau agar seluruh warga yang berada di Kecamatan Bojonggede untuk terus mengikuti anjuran yang telah dikeluarkan pemerintah agar tidak keluar rumah dan beekumpul di pusat keramaian.

"Himbauan kepada warga Bojonggede, ikuti anjuran dari Pemerintah, upayakan tidak keluar rumah kecuali bila penting atau darurat, jaga kondisi badan supaya tetap sehat, hindari kerumunan maupun keramaian massa, upayakan tidak melakukan kegiatan yang mengundang banyak orang," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved