Virus Corona di Bogor

Disuruh Bubar Oleh Polisi, Kerumunan Warga di Cibinong Bogor Malah Rekam Petugas

Namun reaksi kerumunan warga ini malah diam bahkan beberapa diantaranya malah mengambil ponsel atau HP masing-masing untuk mengabadikan gambar konvoi

Disuruh Bubar Oleh Polisi, Kerumunan Warga di Cibinong Bogor Malah Rekam Petugas
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Disuruh bubar oleh polisi demi cegah corona, kerumunan warga di Cibinong Bogor ini malah santau ambil HP dan berfoto, Rabu (25/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Polisi membubarkan para warga Cibinong, Kabupaten Bogor yang masih berkerumun demi mencegah peredaran virus corona atau Covid-19, Rabu (25/3/2020).

Pantauan TribunnewsBogor.com, saat konvoi, sejumlah anggota Polres Bogor ini menemukan kerumunaan di kawasan Simpang CCM, Cibinong.

Melalui pengeras suara, polisi mengimbau warga yang berkerumun itu untuk segera pulang ke rumah apabila tidak ada kegiatan penting yang harus dilakukan.

Namun reaksi kerumunan warga ini malah diam bahkan beberapa diantaranya malah mengambil ponsel atau HP masing-masing untuk mengabadikan gambar konvoi polisi yang menyampaikan imbauan tersebut.

Remaja Putri di Kabupaten Bogor Positif Corona, Kini Dirujuk ke Jakarta

Sampai akhirnya, beberapa petugas terpaksa turun dari mobil dan mendekati kerumunan untuk berkomunikasi lebih dekat sampai akhirnya kerumunan warga ini membubarkan diri.

"Setiap ada yang kumpul-kumpul, anak muda, segala macem kita himbau terus," kata Kabag Ops Polres Bogor AKP Agoeng Ramadhani kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (25/3/2020).

24 Istilah dalam Kasus Virus Corona, ODP, PDP, Hingga Physical Distancing

Agoeng menjelaskan bahwa himbauan untuk warga agar tidak keluar rumah dan berkerumun di tempat-tempat umum ini dilakukan serentak di seluruh wilayah hukum Polres Bogor.

Dia berharap masyarakat Bogor peduli dan paham dengan bencana nasional virus corona yang tengah merebak ini.

"Sudah 3 hari ini kita laksanakan, mudah-mudahan ada impactnya buat masyarakat Bogor biar lebih aware masalah virus ini. Stay at home, jangan keluar rumah kalau tidak begitu penting," ungkap Agoeng Ramadhani.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved