Ibunda Jokowi Meninggal

Ibunda Jokowi Meninggal Dunia, Tjahjo Kumolo Ungkap Menteri Diimbau Tak ke Solo

Para menteri diimbau untuk fokus bekerja dan mengirimkan doa sebagai bentuk belasungkawa atas meninggalnya almarhumah Sudjiatmi.

Ibunda Jokowi Meninggal Dunia, Tjahjo Kumolo Ungkap Menteri Diimbau Tak ke Solo
KOMPAS.com/INDRA AKUNTONO
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mengatakan, para menteri Kabinet Indonesia Maju disarankan tidak mengikuti prosesi pemakaman almarhumah Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo di Solo, Jawa Tengah.

Para menteri diimbau untuk fokus bekerja dan mengirimkan doa sebagai bentuk belasungkawa atas meninggalnya almarhumah Sudjiatmi.

"Benar ada imbauan tersebut kami terima via WhatsApp Messenger dari Bapak Mensesneg dan Seskab, agar mendoakan dan tetap fokus kerja, " ujar Tjahjo saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (25/3/2020).

Awalnya, Tjahjo berencana bertolak ke Solo pada Kamis (26/3/2020) pagi.

"Saya pribadi sedianya besok pagi pukul 06.00 WIB mau ikut melayat ke Solo, tetapi dengan adanya imbauan itu, saya sedang mempertimbangkan juga," tutur Tjahjo.

"Sebab secara pribadi saya kenal dengan almarhumah," kata dia. Mantan Menteri Dalam Negeri ini pun menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ibunda Jokowi tersebut.

"Saya dan keluarga besar Kemenpan RB menyampaikan duka cita yang mendalam dan mendoakan almarhumah diterima disisi Allah SWT," ucap Tjahjo.

Dikonfirmasi secara terpisah, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate juga membenarkan bahwa pada menteri disarankan untuk mengirimkan doa.

"Para Menteri mendoakan dari Jakarta dan disarankan tetap fokus bekerja, khususnya dalam menangani masalah Covid-19, baik masalah medis maupun dampak non medis," tutur Johnny kepada Kompas.com.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ibunda Jokowi Wafat, Tjahjo Kumolo Ungkap Menteri Diimbau Tak ke Solo"
Penulis : Dian Erika Nugraheny
Editor : Bayu Galih

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved