Virus Corona di Bogor

Antispasi Virus Corona, Mess Pemain PS Tira Persikabo Disemprot Disinfektan

Sebanyak 30 kamar pemain PS Tira Persikabo di mess PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor, Kamis (26/3/2020) disemprot disinfektan.

Antispasi Virus Corona, Mess Pemain PS Tira Persikabo Disemprot Disinfektan
istimewa
Suasana penyemprotan cairan disinfektan diarea mess pemain PS Tira Persikabo di PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Sebanyak 30 kamar pemain PS Tira Persikabo di mess PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor, Kamis (26/3/2020) disemprot disinfektan.

Hal itu dilakukan untuk membunuh bakteri-bakteri jika terdapat diarea tempat di mana pemain Laskar Padjajaran menetap.

Tak hanya membunuh bakteri, penyemprotan disinfektan tersebut sebagai salah satu antisipasi penyebaran virus corona yang telah merebak di Indonesia, khususnya wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

Dokter tim PS Tira Persikabo, Febianto Nurmansyach mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan di mess PMPP, Hambalang, berkat sinergi antara manajemen tim dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dalam memerangi Covid-19.

"Penyemprotan disinfektan hari ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. Tujuan penyemprotan ini adalah sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Selain 30 kamar pemain, area yang menjadi fokus penyemprotan cairan disinfektan meliputi ruang makan dan ruang bersantai para pemain.

"Yang disemprot disinfektan itu lingkungan di sekitar kamar-kamar pemain dan official di mess PMPP Hambalang (pintu, jendela ,lantai, dll)," tegasnya.

Saat proses penyemprotan, suasana mess nampak sepi. Hal tersebut terjadi lantaran tim PS Tira Persikabo tengah diliburkan dan para pemain memutuskan untuk berkumpul bersama keluarga di rumahnya masing-masing.

Diliburkannya tim PS Tira Persikabo itu berdasarkan penundaan jadwal kompetisi Liga 1 2020 oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Pada kompetisi yang baru berjalan tiga pekan itu, tim besutan Igor Nikolayevich Kriushenko berada diurutan ke-10 klasemen sementara Liga 1 2020 dengan mengumpulkan empat angka.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved