Ibunda Jokowi Meninggal

Moment Ketika Jokowi Turun ke Liang Lahat, Mengantar Kepulangan Ibunda

Hal tersebut terlihat dari foto yang dibagikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir kepada wartawan, Kamis sore.

Moment Ketika Jokowi Turun ke Liang Lahat, Mengantar Kepulangan Ibunda
Kompas.com/Dok. Sigit Widyawan
Presiden Joko Widodo saat membantu proses pemakaman sang Ibunda, Sujiatmi Notomihardjo di TPU Dusun Mundu, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (26/3/2020).(Dok. Sigit Widyawan.) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Presiden Joko Widodo melepas kepergian ibunda, Sujiatmi Notomiharjo ke perisitirahan terakhir pada Kamis (26/3/2020) siang.

Jokowi ikut turun ke liang lahat ketika prosesi pemakaman berlangsung.

Hal tersebut terlihat dari foto yang dibagikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir kepada wartawan, Kamis sore.

Jokowi yang memakai kemeja putih dan peci hitam terlihat berada di liang lahat ibunda.

Ia bersiap menyambut jenazah untuk dimakamkan.

Sementara, beberapa orang lainnya terlihat tengah membantu proses pemakaman.

Dalam foto lainnya yang dibagikan Erick Thohir, terlihat Jokowi ikut mencangkul tanah untuk menutup jenazah ibunya yang sudah dimakamkan.

Sebelum upacara pemakaman, Presiden Jokowi dan keluarga melakukan tradisi brobosan terlebih dahulu Tradisi brobosan merupakan bentuk penghormatan keluarga kepada almarhumah sebelum dikebumikan.

Usai jenazah dishalatkan dan peti jenazah diangkat menuju makam, para anggota keluarga memutarinya dengan melewati bagian bawah peti jenazah.

Ibunda Presiden Jokowi Sujiatmi Notomiharjo tutup usia pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB setelah menjalani perawatan karena sakit kanker.

Sujiatmi meninggal dunia dalam usia 77 tahun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Momen Saat Jokowi Turun ke Liang Lahat, Mengantar Kepulangan Ibunda"

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved