Teror Virus Corona

Panduan Mudah Membuat Cairan Disinfektan Non Kimia, Siapkan Botol Semprotan

Di antaranya yakni dengan kebiasaan mencuci tangan, juga dianjurkan menggunakan hand sanitizer juga menggunakan cairan disinfektan.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
ILUSTRASI- Petugas PMI Kabupaten Bogor melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat di lingkungan Pemda Bogor dalam rangka mencegah peredaran virus corona atau covid-19. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Seiring dengan mewabahnya virus corona, masyarakat pun diimbau untuk menjaga kesehatan dan kebersihan.

Di antaranya yakni dengan kebiasaan mencuci tangan, juga dianjurkan menggunakan hand sanitizer juga menggunakan cairan disinfektan.

Namun seiring dengan masifnya pemberitaan, sebagian masyarakat pun menjadi panic buying, sehingga produk pembersih juga anti virus seperti hand sanitizer dan disinfektan menjadi langka.

Namun jangan khawatir, barang-barang tersebut di atas sebenarnya dapat dibuat sendiri di rumah.

Termasuk cairan disinfektan, yang ternyata dapat dibuat dengan bahan-bahan rumahan, mudah hanya 10 menit.

Dilansir dari The Spruce, Sebagian besar larutan pembersih atau disinfektan komersial mengandung bahan kimia sintetis yang memiliki bau tidak sedap dan dapat menimbulkan risiko kesehatan.

Namun, ada beberapa alternatif non-kimia yang sangat efektif yang dapat Anda coba yang menggunakan produk rumah tangga biasa. 

Bahan dasarnya dari cuka, dengan perbandingan cuka dan air 1:1.

 

 

 

Namun apabila ingin membersihkan jamur dan jamur yang berlebihan, Anda dapat meningkatkan potensi solusi dengan mengubah rasio cuka ke air menjadi 2: 1 (2/3 cangkir cuka untuk 1/3 gelas air, misalnya).

Petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) menyemprotkan cairan disinfektan di Gereja GBI Altar Filadelfia, Jakarta Pusat, Senin (16/3/2020). Penyemprotan disinfektan tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Tribunnews/Irwan Rismawan
Petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) menyemprotkan cairan disinfektan di Gereja GBI Altar Filadelfia, Jakarta Pusat, Senin (16/3/2020). Penyemprotan disinfektan tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Resep ini menghasilkan delapan ons larutan campuran:

Halaman
1234
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved