Liga 1 2020

Inilah Cara Ampuh Silvio Escobar Mengusir Kejenuhan saat Liga 1 2020 Diliburkan

Silvio Escobar punya cara sendiri untuk mengusir jenuh disaat kompetisi Liga 1 2020 ditunda sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Inilah Cara Ampuh Silvio Escobar Mengusir Kejenuhan saat Liga 1 2020 Diliburkan
dok media officer PS Tira Persikabo
Silvio Escobar melakukan selebrasi usai membobol gawang Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemain PS Tira Persikabo, Silvio Escobar punya cara sendiri untuk mengusir jenuh disaat kompetisi Liga 1 2020 ditunda sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Pemain naturalisasi asal Paraguay ini mengisi waktu senggangnya dengan menikmati secangkir kopi usai dirinya melakukan latihan ringan yang dilakukan di halaman rumahnya.

Selain minum kopi, Escobar kerap membantu urusan memasak yang biasa dilakukan sang istri di dapur. Bahkan, mencuci mobil menjadi salah satu kegiatan mantan pemain Persija Jakarta ini dalam mengisi waktu luangnya.

"Untuk menghilangkan kejenuhan saya dan keluarga nonton film di rumah, masak di rumah, cuci mobil, sering minum kopi. Ini intinya minum kopi harus tetap ada biar tidak jenuh," ujarnya, Jumat (27/3/2020).

Update Virus Corona Jumat 27 Maret, Pasien Sembuh dari Covid-19 Bertambah Jadi 46 Orang

Kendati demikian, Escobar tak lupa untuk tetap menjaga kebugaran tubuhnya agar selalu fit meski saat ini kompetisi Liga 1 2020 sedang diliburkan.

"Walaupun kompetisi dan latihan di hentikan saya tetap jaga kondisi di rumah sendiri dengan berlatih sendiri. Sesuai dengan arahan pelatih sebelum libur kemarin. Joging dan lain-lain. Setiap hari tetap berkeringat latihan disekitar rumah saja," jelasnya.

Escobar menjadi salah satu pemain yang mencetak gol saat PS Tira Persikabo berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 2020 pekan ketiga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (15/3/2020).

Saat itu Escobar mencetak gol penutup kemenangan timnya pada menit ke-84. Padahal dirinya masuk sebagai pemain pengganti dimenit ke-81.

Atas capaian itu, Escobar berharap dapat tampil konsisten dan mampu membawa PS Tira Persikabo meraih hasil positif.

"Selalu bersyukur, tetap kerja keras dan rendah hati. Semoga selalu diberi kelancaran cetak gol di masa yang akan datang untuk membantu tim. Dan itu berkat kerjasama semua pemain," ungkapnya.

Terkait kompetisi Liga 1 2020 yang terhenti akibat virus corona, Escobar berharap agar situasi tersebut cepat berlalu dan semua orang dapat kembali beraktifitas secara normal.

"Semoga situasi ini cepat berlalu dan kompetisi berjalan seperti semua. Buat teman-teman tetap jaga kesehatan dan stay di rumah," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved