Liga 1 2020

Komentar Media Officer PS Tira Persikabo Terkait Ditundanya Liga 1 2020 Imbas Covid-19

Nandang Permana Sidik menilai keputusan yang diambil PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam menunda kompetisi Liga 1 2020

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Suasana pertandingan PS Tira Persikabo vs Persita Tangerang, Minggu (15/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Media Officer PS Tira Persikabo, Nandang Permana Sidik menilai keputusan yang diambil PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam menunda kompetisi Liga 1 2020, sudah tepat.

Pria yang karib disapa Pepe Blangkon itu mengatakan dalam suatu pertandingan sepakbola tentu akan mengundang banyak orang yang berisiko penularan semakin besar. Maka dari itu, penundaan Liga 1 2020 untuk sementara menjadi opsi yang tepat.

"Saya kira sudah tepat. Kita harus tetap saling menjaga agar wabah ini tidak meluas. Seperti diketahui, dalam satu pertandingan sepakbola ribuan penonton hadir ke stadion," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (27/3/2020).

Lebih lanjut, Nandang menjelaskan penundaan jadwal Liga 1 2020 juga untuk melindungi semua pihak dari ancaman virus yang membuat masyarakat menjadi resah dan gelisah.

"Dan penghentian sementara kompetisi adalah langkah tepat agar stakholder sepakbola tidak terjangkit Covid-19. Penundaan jadwal sudah tepat ya," jelasnya.

Nandang pun berharap agar pandemi tersebut segera berakhir dan kompetisi Liga 1 2020 dapat kembali dilangsungkan.

"Semoga wabah ini cepat teratasi dan kompetisi segera berjalan. Stay home yang di imbaukan pemerintah adalah solusi cepat dalam memutus rantai penularan COVID 19," paparnya.

Saat ini skuad PS Tira Persikabo diliburkan dengan batas waktu tidak ditentukan. Kendati demikian, manajemen Laskar Padjajaran meminta seluruh pemain untuk tetap menjaga kondisi kebugaran tubuhnya masing-masing agar tetap fit dan prima.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved