Liga 1 2020

Surat Keputusan PSSI Soal Penundaan Liga 1 2020, Ini Tanggapan Manajemen Laskar Padjajaran

PSSI resmi mengeluarkan keputusan terkait Kompetisi Liga 1 dan 2 2020 dalam status keadaan tertentu darurat bencana virus corona.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Suasana pertandingan PS Tira Persikabo vs Persita Tangerang, Minggu (15/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - PSSI resmi mengeluarkan keputusan terkait Kompetisi Liga 1 dan 2 2020 dalam status keadaan tertentu darurat bencana virus corona.

Dalam surat keputusan bernomor 48/SKEP/III/2020 itu terdapat enam poin penting yang tertuang di dalamnya.

Poin pertama yakni PSSI menetapkan bahwa bulan Maret, April, Mei dan Juni 2020 adalah status keadaan tertentu darurat bencana virus corona di Indonesia, maka status tersebut dikatakan (Force Majeure).

Poin kedua, berdasarkan ayat pertama, maka peserta Liga 1 dan 2 dapat mengajukan perubahan kontrak kerja yang telah ditandatangani, disepakati antara klub dan pemain, pelatih dan official atas kewajiban pembayaran gaji di bulan Maret, April, Mei dan Juni 2020 yang akan dibayarkan maksimal 25 persen dari kewajiban yang tertera di dalam kontrak kerja.

Poin ketiga yakni, menunda gelaran kompetisi Liga 1 dan 2 2020 sampai tanggal 29 Mei 2020

Poin keempat, apabila status keadaan darurat bencana tidak diperpanjang pemerintah maka PSSI menginstruksikan PT Liga Indonesia Baru untuk dapat melanjutkan kompetisi Liga 1 dan 2 terhitung 1 Juli 2020.

Poin kelima, apabila pemerintah memperpanjang status keadaan darurat tertentu bencana Setelah tanggal 29 Mei 2020 atau memandang situasi belum cukup ideal untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 dan 2 maka kompetisi akan dihentikan.

Poin keenam yakni, hal terkait teknis termasuk namun tidak penjadwalan, sistem dan format kompetisi, kewajiban klub terhadap pihak ketiga, sistem promosi dan degradasi, akan diatur dalam surat keputusan terpisah.

Menyikapi keputusan itu, Direktur Pengembangan Bisnis PS Tira Persikabo, Rhendie Arindra mengatakan bahwa keputusan yang diambil PSSI sudah tepat karena hal tersebut erat kaitannya dengan kesehatan maupun keselamatan semua pihak.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved