Rapid Test ODP Bogor

Pakai Alat Pelindung Diri, Wakil Wali Kota Bogor Tinjau Rapid Test ODP di GOR Pajajaran

Dedie A Rachim tiba sekitar pukul 10.00 WIB dengan menggunakan alat pelindung diri (APD), yaitu masker dan kacamata plastik.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meninjau pelaksanaan rapid test ODP Covid-19 dengan metode drvie thru di Jalan Kesehatan, area GOR Pajajaran, Sabtu (28/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meninjau langsung pelaksanaan rapid test orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di GOR Pajajaran, Sabtu (28/3/2020).

Pengecekan menggunakan rapid test tersebut dilakukan dengan metode drive thru.

Dedie A Rachim tiba sekitar pukul 10.00 WIB dengan menggunakan alat pelindung diri (APD), yaitu masker dan kacamata plastik.

Setibanya diarea GOR Pajajaran Dedie langsung mengecek dan meninjau pelaksanaan pengecekan rapid test disejumlah titik.

Dedie mengatakan, metode drive thru yang diadopsi dari pemikiran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merupakan metode yang aman untuk meminimalisir adanya kontak antar peserta test.

"Kita melakukan dengan metode drive thru, jadi semua kendaraan akan masuk melalui dua pintu di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Kesehatan untuk roda dua, dan nanti akan ada beberapa titik lokasi pengecekan," katanya saat ditemui TribunnewsBogor.com di lokasi.

Dedie mengatakan bahwa hari ini ada sekitar 234 ODP yang ikut pengecekan.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan ODP di Kota Bogor mengikuti rapid test, Sabtu (28/9/2020) di area sekitar GOR Pajajaran.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Irwan Riyanto mengatakan untuk hari pertama pemeriksaan ODP dengan menggunakan rapid test dengan skema drive thru ada sekitar 234 ODP.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved