Virus Corona di Bogor

Cegah Penyebaran Corona, Pengunjung Lapas Kelas II A Gunung Sindur Wajib Masuk Bilik Sterilisasi

bilik sterilisasi dilengkapi sprayer yang bisa mengeluarkan cairan disinfektan secara otomatis

istimewa
Bilik sterilisasi di Lapas Kelas II A Gunung Sindur sebagai antisipasi penyebaran virus corona. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNG SINDUR - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Gunung Sindur kembali melakukan kegiatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona tersebut, pihak Lapas Kelas II A Gunung Sindur memberlakukan pengoperasian bilik sterilisasi Covid-19.

Bilik sterilisasi itu ditempatkan di depan pintu masuk P2U yang nantinya setiap petugas dan tamu wajib masuk bilik sterilisasi.

Kalapas Kelas II A Gunung Sindur, Mulyadi mengatakan, hadirnya bilik sterilisasi tersebut bertujuan agar wilayah Lapas Kelas II A terhindar dari berbagai jenis kuman sekaligus antisipasi penyebaran Covid-19.

"Dengan adanya bilik sterillisasi diharapkan Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur terbebas dari berbagai jenis kuman dan virus sehingga tidak akan menular atau menyebar pada wilaya sekitar Lapas. Cairan disinfektan yang menyemprot tubuh tersebut diharapkan bisa mematikan virus yang menempel dalam pakaian maupun anggota tubuh lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Mulyadi menjelaskan bahwa bilik sterilisasi lebih ampuh untuk menangkal kuman jika dibandingkan dengan mencuci tangan biasa.

"Bilik sterilisasi ini lebih sempurna ketimbang cuci tangan. Kalau cuci tangan hanya membersihkan virus dan kuman yang ada di tangan, tetapi kalau bilik sterillisasi bisa seluruh badan," jelasnya.

Tak hanya itu, bilik sterilisasi dilengkapi sprayer yang bisa mengeluarkan cairan disinfektan secara otomatis ketika ada objek (manusia) masuk di bilik itu.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved