PS Tira Persikabo

Mengintip Koleksi Jersey Silvio Escobar, Sebagian Ada yang Didonasikan

Penyerang PS Tira Persikabo, Silvio Escobar berbicara tentang jersey yang dimilikinya selama berada di Indonesia.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Silvio Escobar menunjukkan koleksi jersey yang dimilikinya selama bermain di klub Liga Indonesia 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Penyerang PS Tira Persikabo, Silvio Escobar berbicara tentang jersey yang dimilikinya selama berada di Indonesia.

Pemain naturalisasi asal Paraguay itu mengaku bahwa sejak tahun 2014 ketika dirinya pertama datang ke Indonesia telah mengoleksi banyak jersey yang dimilikinya.

"Saya Kurang tahu berapa jumlah jersey yang dimiliki saat ini. Karena saya tidak pernah menghitungnya. Yang jelas, yang dipajang saat ini itulah koleksi saya," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (29/3/2020).

Lebih lanjut, mantan pemain Persija Jakarta itu mengatakan bahwa jumlah koleksi jerseynya tersebut sebagian besar telah diberikan kepada saudara maupun kerabatnya di Paraguay

"Yang dipajang itu jersey dari tahun pertama saya main di Indonesia. Sebagian jersey sudah saya kirim untuk keluarga di Paraguay," jelasnya.

Terkait perawatan, Escobar mengaku bahwa koleksi jerseynya tersebut rutin untuk dijaga kebersihannya.

"Tentu selalu saya rawat dan rutin dibersihkan agar selalu bersih dan enak dipandang mata," ungkapnya.

Selain itu, Escobar mengaku bahwa sebagian jerseynya tersebut diberikan untuk beragam kegiatan positif dalam rangka meringankan beban sesama manusia yang sedang memerlukan bantuan.

"Sebagian jersey yang saya miliki ini terkadang saya salurkan untuk donasi berbagai macam kegiatan positif. Semoga dapat membantu saudara-saudara kita," jelasnya.

Saat ini skuad PS Tira Persikabo tengah diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Hal itu dilakukan berdasarkan keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menghentikan Liga 1 2020 hingga 29 Mei 2020.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved