Virus Corona di Bogor

Skenario Lockdown Pemerintah Kota Bogor Demi Cegah Corona, Besok Mulai Simulasi

Pemkot Bogor sudah menyiapkan beberapa skenario pemberlakuan lockdown atau karantina wilayah

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat ditanyai update pasien dalam pemantauan dan pengawasan corona virus di Kota Bogor di Balaikota Bogor, Senin (16/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah menyiapkan beberapa skenario pemberlakuan lockdown atau karantina wilayah untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan pembahasan teknis terkait persiapan lockdown termasuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

"Kalau Kota Bogor pada prinsipnya siap saja. Intinya kalau kita melakukan langkah-langkah lockdown, kita terapkan beberapa skenario," kata Dedie A Rachim.

Seperti melakukan pemetaan zona mana saja yang akan melakukan lockdown baik lockdown penuh maupun lokal.

"Kemudian yang terakhir kesepakatannya dengan Ibu Bupati Bogor kita lebih mendorong didahului oleh DKI Jakarta kalai memang merasa penting dan perlu, kalau Kota Bogor merasa penting dan perlu," katanya.

FAKTA Video Ridwan Kamil Bilang Bandung Siap-siap Lockdown, Tersenyum Setelah Tahu Reaksi Warga

Suara Hati Tukang Becak di Kota Bogor yang Terdampak Corona : Dapat Rp 10 Ribu Aja Bersyukur

Skenario lockdown ini terdiri dari Plan (rencana) A untuk local lockdown (terbatas) pusat kota dan Plan B untuk full local lockdown (seluruh kota).

"Mulai besok (Senin 30/3/2020) mulai simulasi-simulasi termasuk membuat cek point untuk mengurangi semaksimal mungkin pergerakan masyarakat yang tidak urgent, tidak perlu," kata Dedie A Rachim.

Berikut skenario lockdown atau karantina kewilayahan Kota Bogor.

Tangkapan layar Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat menggelar konferensi pers melalui live streaming, Minggu (22/3/2020).
Tangkapan layar Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat menggelar konferensi pers melalui live streaming, Minggu (22/3/2020). (Youtube Pemkot Bogor/TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

PLAN A : Lokal Lockdown Pusat Kota penyekatan arus lalu lintas dilakukan pada 5 simpang menuju pusat Kota Bogor.

Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved