Virus Corona di Bogor

PKL Diimbau Tutup Sementara, Satpol PP Kota Bogor Bersih-bersih di Bekas Lapak Pedagang

Petugas gabungan dari Satpol PP Kota Bogor dan Bidang Persampahan DLH Kota Bogor melakukan sosialisasi dan pembersihan lapak PKL.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Petugas satpol pp melakukan pembersihan di lapak PKL sekitar Kelurahan Gudang guna pencepatan penanganan covid-19 di Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Petugas gabungan dari Satpol PP Kota Bogor dan Bidang Persampahan DLH Kota Bogor melakukan sosialisasi dan pembersihan lapak PKL di sekitar Kelurahan Gudang.

Sosialisasi dan pembersihan lapak PKL dilakukan menyusul adanya surat edaran dari Dinas Koperasi, UMKM dan PKL untuk menutup sementara operasional PKL demi memutus mata rantai virus corona.

Kabid Dalops Satpol PP Kota Bogor Theo Patrocino Freitas mengatakan, ada sekitar 60 anggota Satpol PP yang diturunkan untuk melakukan sosialisasi dan pembersihan.

"Jadi kegiatan hari ini rencana sudah tidak operasional lagi untuk mencegah corona, sehingga pedagang diimbau untuk libur, kita bersihkan sampah dan peti untuk diangkut," ujarnya saat ditemui di lokasi.

Akses Tol Menuju Puncak Akan Ditutup, Bupati Ade Yasin: Warga Jakarta Jangan Ngumpet di Vila

Toko Oleh-oleh dan Rumah Makan Mewah di Bogor Dipadati Pengunjung saat Corona Merebak

Theo mengatakan pembersihan itu dilakukan agar selama PKL diliburkan kondisi sekitar lokasi menjadi bersih.

"Ini dibagi jadi dua tim, dari Lawang Saketeng dan dekat BTM, personil ada 60," katanya.

Jika sampai besok PKL masih tetap berjualan maka pihaknya akan kembali menurunkan anggotanya untuk melakukan imbauan agar PKL berhenti sementara.

"Kalau situasi masih perlu kita kelokasi lagi, karena kan besok juga akan dibagi lagi ke lokasi lain juga, makanya malam ini kita harapkan steril, kalau masih membandel kita imbau besok bersih," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved