Virus Corona di Bogor

Tol Jagorawi arah Bogor Segera Ditutup Demi Cegah Penyebaran Corona, Ini Penjelasan Bupati

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berencana untuk segera menutup akses Jalan Tol dari arah Jakarta menuju arah Puncak Bogor.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Lalu lintas di Tol Jagorawi, Ciawi, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berencana untuk segera menutup akses Jalan Tol dari arah Jakarta menuju arah Puncak Bogor atau Tol Jagorawi (Jakarta - Bogor - Ciawi).

Hal ini dilakukan demi antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 yang kini tengah merebak.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa pihaknya sudah mengkoordinasikan penutupan tol ini dengan Polres Bogor dan juga Dandim 0621.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Pak Kapolres dan Pak Dandim juga dengan para camat bahwa kemungkinan akan kita sekat jalan dari Jakarta ke Puncak," kata Ade Yasin, Senin (30/3/2020).

Virus Corona Merebak, Penumpang Bus di Terminal Baranangsiang Alami Penurunan

UPDATE TERKINI Covid-19, Kasus Positif Bertambah Jadi 1.414, Pasien Sembuh 75 Orang

Terkait langkah pencegahan penyebaran virus corona ini, kata Ade Yasin, berhubungan dengan isu Jakarta Lockdown yang membuat masyarakat Jakarta berbondong-bondong ke Puncak Bogor.

Meski pengusaha vila di Puncak sudah diberi surat edaran agar tidak menyewakan vilanya untuk sementara, tapi cukup banyak warga Jakarta yang memiliki vila pribadi di Puncak.

"Karena melihat ketika adanya isu lockdown Jakarta, ini orang-orang yang punya vila di Puncak pada ke Puncak. Kalau vila sewa sudah ada surat edaran untuk tidak boleh disewakan. Tapi saya sudah berkoordinasi, kita akan tutup jalur tol dari Jakarta ke Puncak, ditutup kedua-duanya," ungkap Ade Yasin.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved