Teror Virus Corona

Viral Video Tol Jakarta Tangerang Ditutup, Ini Pejelasan Jasa Marga

Kabar tersebut pun menimbulkan persepsi di masyarakat bila Jakarta akan melakukan lockdown imbas meluasnya peredaran virus corona (Covid-19).

Kompas.com/Dok. Humas Astra Infra Toll Tangerang-Merak
Jalur tol Tangerang-Merak (Dok. Humas Astra Infra Toll Tangerang-Merak) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Selain hoaks adanya penutupan beberapa ruas tol arah Jakarta, Minggu (29/3/2020), masyarakat juga dibingungkan mengenai foto dan video viral soal penutupan akses tol baik untuk menuju atau keluar Jakarta.

Diketahui penutupan berlangsung di wilayah Gerbang Tol Karang Tengah Barat.

Kabar tersebut pun menimbulkan persepsi di masyarakat bila Jakarta akan melakukan lockdown imbas meluasnya peredaran virus corona (Covid-19).

Apalagi sebelumnya ditambah adanya surat telegram kepolisian yang menyebutkan bakal melakukan simulasi terkait karantina wilayah dengan menutup beberapa akses keluar masuk Jakarta.

Menyikap hal ini, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, pun akhirnya angkat bicara dan mengakui bila memang sempat ada penutupan yang dilakukan secara sementara.

"Kami jelaskan bahwa sempat dilakukan penutupan oleh Kepolisian Wilayah pada pukul 14.30 WIB selama 30 menit. Sejak pukul 14.58 WIB sudah dibuka kembali," kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru, dalam keterangan resminya, Minggu (29/3/2020).

Heru menjelaskan kondisi saat ini lalu lintas di akses Gerbang Tol Karang Tengah Barat, atau Jalan Tol Jakarta- Tangerang serta seluruh ruas-ruas lainnya yang dikelola Jasa Marga sudah beroperasi secara normal.

Namun, ketika ditanya soal alasan mengapa ada penutupan tersebut, Heru enggan untuk memberikan informasi lebih lanjut.

"Informasinya itu dulu ya," kata dia.

Sebelumnya dia juga menjelaskan bila mengenai pembatasan pergerakkan adalah wewenang pemerintah.

Jasa Marga sebagai pihak operator transportasi jalan tol hanya bisa mendukung apapun yang diputuskan pemerintah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral Video Penutupan Tol Jakarta Tangerang, Ini Penjelasan Jasa Marga"

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved