Breaking News:

Bocah yang Hanyut di Sungai Ciliwung Kota Bogor Ditemukan Meninggal Dunia

Komandan Regu Penyelamatan BPBD Kota Bogor, Maruli Sinambela mengatakan bahwa korban berhasil ditemukan pada hari ketiga.

Istimewa/ dokumentasi tim sar gabungan
Petugas gabungan sedang melakukan evakuasi korban hanyut di area aliran sungai cikiwung di dalam Kebun Raya Bogor, pukul 10.00 WIB, Selasa (31/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Tim Sar gabungan berhasil menemukan korban tenggelam berinisial GR (11) yang hanyut pada, Minggu (29/3/2020) di aliran sungai Ciliwung, Kampung Sukamulya, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

GR ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di aliran Sungai Ciliwung tepatnya di DAM area Kebun Raya Bogor, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor pukul 10.00 WIB, Selasa (3/3/2020).

Komandan Regu Penyelamatan BPBD Kota Bogor, Maruli Sinambela mengatakan bahwa korban berhasil ditemukan pada hari ketiga.

"Iya Alhamdulillah hari ini hari ketiga korban ditemukan tidak jauh dari lokasi tepatnya 2 km dari tempat korban terjatuh," katanya dari keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com.

Petugas Gabungan Lanjutkan Pencarian Bocah Hanyut di Sungai Ciliwung Bogor

BREAKING NEWS - Seorang Bocah di Bogor Timur Hanyut di Sungai Ciliwung

Maruli menjelaskan, operasi SAR gabungan tersebut melibatkan sekitar 100 orang.

Adapun operasi SAR pada hari ini melibatkan unsur-unsur yang terdiri dari tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kota Bogor, Tagana Kota Bogor, PMI Kota Bogor, Sakti, Polmas Bogor Raya, Damkar Kabupaten Bogor, BPBD Kabupaten Bogor, Satgas Ciliwung, Kecamatan Bogor Timur, Kelurahan Baranangsiang, JKU Polmas, Sintas, Squad Rescue, Regaci, Ukhuwah Al-Fatah Rescue, dan Relawan Bogor Raya.

Pencarian tersebut dilakukan dengan cara membagi TIM SRU hingga ke wilayah Depok.

Setelah korban berhasil ditemukan Tim SAR gabungan dibantu Tim TNI-Polri membawa jenazah ke rumah duku untuk diserahkan kepada pihak keluarga di Kampung Babakan Asem, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur.

"Selanjutnya korban akan dimakamkan oleh pihak keluarga," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved