Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Cegah Covid-19, PMI Kabupaten Bogor Tak Sekadar Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor terus gencarkan penyemprotan desinfektan demi cegah peredaran Virus Corona (Covid-19).

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Petugas PMI Kabupaten Bogor melakukan penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor terus gencarkan penyemprotan disinfektan demi cegah peredaran virus corona (Covid-19).

Sejauh ini, PMI juga sudah melakukan penyemprotan di wilayah Cibinong termasuk Komplek Pemda Bogor.

Tidak hanya itu, PMI Kabupaten Bogor juga membagikan hand sanitizer secara gratis.

"Menyangkut kemanusiaan, makanya atas instruksi dari pimpinan pusat, sejak Covid-19 ditetapkan WHO sebagai pendemi, kami langsung bergerak melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah lokasi untuk mencegah virus itu menyebar,” kata Kepala Markas Cabang PMI Kabupaten Bogor Saefudin.

Penyemprotan disinfektan oleh PMI Kabupaten Bogor dilakukan sejak 15 Maret 2020 lalu.

Serta rencananya penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah Kabupaten Bogor ini akan terus gencar dilakukan sampai Indonesia dinyatakan aman dari virus corona.

"PMI Kabupaten Bogor melakukan beberapa kegiatan seperti pelaksanaan penyemprotan disinfektan, promosi kesehatan dan pemberian minuman multivitamin dan makanan ringan kepada masyarakat rentan yang masih bekerja. Kegiatan ini sejalan dengan giat pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) sampai dengan kondisi yang benar-benar kondusif," ungkap Saefudin.

Dalam hal ini, PMI Kabupaten Bogor bersinergi dengan Pemkab Bogor melalui Dinas Kesehatan, BPBD Kabupaten Bogor, Dinas Pendidikan hingga dukungan masyarakat dalam pemenuhan peralatan dan perlengkapan pencegahan Covid-19.

Khususnya dukungan peralatan, perlengkapan serta pengetahuan penuh dari Markas Pusat PMI dan Palang Merah lannya seperti dukungan dari Palang Merah Denmark (Danish Red Cross) sebagai pemenuhan kapasitas PMI dalam pelaksanaan pencegahan ataupun memerangi wabah virus COVID-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Bogor.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved