Virus Corona di Bogor

Gandeng PMI, Rumah Warga di Kelurahan Pabuaran Bojonggede Disemprot Disinfektan

Warga Komplek Kementerian Agama, Pabuaran, Bojonggede, Kabupaten Bogor menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) untuk penyemprotan disinfektan.

Istimewa
Kegiatan penyemprotan disinfektan di Komplek Kementerian Agama, Pabuaran, Bojonggede, Kabupaten Bogor untuk mencegah Covid-19 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona, RW 15 di Kelurahan Pabuaran, Bojonggede melakukan penyempotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

Dalam melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Komplek Kementerian Agama, Pabuaran, Bojonggede, Kabupaten Bogor menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI).

Tak hanya rumah, lingkungan rumah seperti halaman dan beberapa akses jalan tak luput dari penyemprotan untuk membunuh bakteri jika terdapat diarea tersebut.

"Ini upaya kita untuk mencegah penyebaran virus corona. Kita melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan beberapa ruas jalan dengan melibatkan PMI," ujar Ketua RW 15, Maman Saepuloh

Tes Massal Covid-19 Kota Bogor, Wakil Wali Kota: Kita Cari Asal-usul Seseorang Terpapar dari Mana

Waspadai Virus Corona, Pemkot Tutup Sejumlah Akses Masuk ke Padang

Sebelumnya, Lurah Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Romli telah terlebih dahulu memberikan imbauan kepada seluruh warganya yang ada di Kelurahan Pabuaran agar menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat.

"Kami melakukan sosialisasi ke rumah warga terkait antisipasi penyebaran virus tersebut. Warga juga telah diimbau untuk mengikuti anjuran Pemerintah, dan apabila terpaksa keluar rumah maka harus menggunakan masker," jelasnya.

Anak Kedua Keenan Pearce Lahir di Tengah Pandemi Covid-19: Kamu Lahir saat Dunia Alami Musibah Besar

Sadar akan situasi penyebaran Covid-19 Romli juga berpesan agar masyarakat yang beraktifitas di luar rumah untuk mengindari kontak langsung.

"Bila terpaksa keluar rumah agar menjaga jarak dengan orang lain, tidak bersalaman dan menjaga kebersihan menjaga kondisi tubuh dengan makanan yang bergizi," ujarnya.

Kemudian, masyarakat juga diimbau untuk banyak mengkonsumsi air mineral agar kondisi tubuh selalu fit dan tidak mengalami dehidrasi yang menyebabkan tenggorokan kering yang memicu radang.

"Istirahat yang cukup serta minum air dalam jumlah yang cukup. pesan tips kepada masyarakat, sayangilah keluarga dan terus berlaku hidup bersih dan sehat. Bersama kita cegah virus corona," tandasnya.(*)

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved