Teror Virus Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Semprotkan 1,3 Juta Liter Disinfektan di 754 Lokasi di Jawa Barat

Adapun sebanyak 225.000 liter cairan disinfektan yang disemprotkan di wilayah Kota Bandung.

Ist
Demi cegah virus corona atau covid-19, Perumahan Kota Wisata Gunungputri, Kabupaten Bogor disemprot cairan desinfektan menggunakan mobil taktis water canon polisi, Kamis (26/3/2020) malam 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Polda Jabar dan jajarannya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 754 lokasi di Jawa barat. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan pandemi virus corona (Covid-19).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, penyemprotan massal disinfektan ini salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Pelaksanaan kegiatan ini sebagaimana petunjuk dari Kapolri, sehingga seluruh Polda di Indonesia melaksanakannya secara serentak pada Selasa (31/3/2020) pagi tadi.

"Jumlah lokasi yang akan dilakukan penyemprotan disinfektan di wilayah hukum Polda Jabar adalah 754 lokasi," kata Erlangga dalam keterangan tertulisnya.

Ada pun jumlah personel yang diterjunkan sebanyak 8.813 personel gabungan, terdiri dari Polri 3.715 personel, TNI 1.390 personel, Pemda 2.352 personel dan unsur lain 1.356 personel.

"Jumlah kendaraan penyemprotan 2.101 unit, jumlah peralatan pendukung 917 peralatan dan jumlah disinfektan 1.354.765 liter," kata Erlangga.

Polda Jabar sendiri melakukan penyemprotan dengan rute yang dimulai dari Mapolda Jabar melalui jalur Jalan Soekarno-Hatta menuju Buahbatu, putaran jalan Tol menuju perempatan Buahbatu, menuju perempatan Leuwipanjang, jalan Lingkar Selatan, Jalan Gatot Subroto perempatan Binong, Jalan Soekarno-Hatta, Cibiru kemudian kembali ke Mapolda Jabar .

Pedagang Curhat Tak Bisa Mudik, Ridwan Kamil Tenangkan : Bapak Akan Dijamin Pak Jokowi dan Pak Anies

Lagi Wabah Corona, Janda di Kota Bogor Dapat Paket Sembako dari Jokowi, Alhamdulilah

“Penyemprotan sepanjang Jalan Soekarno-Hatta sampai perempatan Leuwipanjang kemudian balik lagi ke Cibiru dan balik lagi ke Mapolda Jabar, “ tutup Erlangga.

Sementara itu, Karo Ops Polda Jabar Kombes Stephen M Napiun mengatakan bahwa penyemprotan dilakukan dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) yaitu Armoured Water Canon (AWC), dan mobil pemadam kebakaran milik setiap pemerintah daerah (Pemda) mulai pukul 09.00 WIB.

Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, pihaknya berharap masyarakat bisa merasa aman dan nyaman.

Halaman
12
Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved