PS Tira Persikabo

Ikuti Anjuran Pemerintah di Rumah Aja, Guntur Triaji Tidak Mengikuti Upacara Kenaikan Pangkat

untur mengaku tidak mengikuti upacara kenaikan pangkat lantaran instruksi dari atasannya untuk tetap tidak kemana-mana sebagai pencegahan penyebaran v

dok Didik Wahyu Wijayanto
pemain PS Tira Persikabo Muhamad Guntur Triaji dan Didik Wahyu Wijayanto, Rabu (1/4/2020) resmi naik pangkat Kemiliteran. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemain PS Tira Persikabo, Muhamad Guntur Triaji resmi naik pangkat Kemiliteran TNI dari Sersan Dua (Serda) menjadi Sersan Satu (Sertu), Rabu (1/4/2020).

Dalam kenaikan pangkat tersebut, Guntur mengatakan bahwa membutuhkan waktu selama lima tahun untuk kenaikan pangkat tersebut.

Dengan pangkat Sertu yang diembannya, Guntur berharap menjadi semakin lebih baik lagi dalam menjalankan tugas yang diberikan.

"Alhamdulillah, saya mendapat rezeki naik pangkat dari Sersan Dua ke Sersan Satu. Ini saya tunggu Lima tahun, alhamdulillah tahun ini bisa naik pangkat. Semoga kedepannya saya bia menjadi laebih baik lagi dan amanah," ujarnya.

Meski berhasil naik pangkat Kemiliteran, Guntur mengaku tidak mengikuti upacara kenaikan pangkat lantaran instruksi dari atasannya untuk tetap tidak kemana-mana sebagai pencegahan penyebaran virus corona.

"Tapi saya tidak ikut upacara prosesi kenaikan pangkat karena komandan memerintahkan untuk tetap di Jakarta karena Bandung juga kan lagi penutupan jalan. Kenaikan pangkat upacaranya di Bandung," paparnya.

Selain Guntur, seorang pemain PS Tira Persikabo lainnya yakni Didik Wahyu Wijayanto juga naik pangkat dari Serda ke Sertu.

Sebelumnya pada tahun lalu, dua pemain PS Tira Persikabo terlebih dahulu naik pengkat lewat Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB), dua pemain itu yakni Andy Setyo (Kostrad) dan Dimas Drajad (Pomad).

Kedua pemain itu mendapatkan KPLB setelah membawa Timnas U-22 juara Piala AFF U-22 2019.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved