Virus Corona di Bogor

Segera Dibentuk, Ini 3 Tugas RW Siaga Untuk Cegah Penyebaran Covid-19 di Kota Bogor

Pemerintah Kota Bogor melalui Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim akan segera membentuk RW Siaga Covid-19.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Camat Bogor Barat, Juniarti Estiningsih terus melakukan pendataan dan peninjauan ke wilayah terkait kesiapan RW Siaga Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Pemerintah Kota Bogor melalui Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim akan segera membentuk RW Siaga Covid-19.

Untuk itu lurah dan camat pun diminta segera menginventalisir atau mendata RW-RW yang sudah siap dibentuk untuk menjadi pilot projek yang selanjutnya akan diikuti oleh RW lainnya.

Dedie mengatakan setelah dibentuk, RW Siaga Covid-19 harus bisa memahami fungsi dan tugasnya.

"Tugas utama dari RW  siaga ini adalah secara masif melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pada kondisi sekarang ini harus dipatuhi bahwa misalnya kita tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul bersama warga," katanya saat ditemui diwilayah Bogor Utara, Rabu (1/4/2020).

Tugas lainnya adalah kata Dedie setiap RW Siaga Covid-19 harus melakukan upaya pembersihan.

Warga Perumahan di Bogor Buat Bilik Disinfektan Sendiri, Segini Biaya yang Dikeluarkan

Ikuti Anjuran Pemerintah di Rumah Aja, Guntur Triaji Tidak Mengikuti Upacara Kenaikan Pangkat

Di antaranya adalah selalu mengimbau warga untuk selalu mencuci tangan dan menyiapkan sarana mencuci tangan bagi tamu yang datang untuk  menjaga kebersihan tangan.

Selain itu juga selalu mengingatkan warga agar tidak mengusap wajah dan menjaga jarak sosial agar tidak mudah tertular virus corona atau covid-19.

"Selanjutnya kita juga minta kepada RW Siaga Covid-19 untuk melakukan pendataan warga yang terdampak langsung sehingga kita bisa langsung menghitung berapa kebutuhan warga yang terdampak," katanya.

Mengenai arahan Wakil Wali Kota Bogor mengenai RW Siaga Covid-19, wilayah Kecamatan Bogor Barat pun langsung bergerak cepat.

Camat Bogor Barat, Juniarti Estiningsih terus melakukan pendataan dan peninjauan ke wilayah terkait kesiapan RW Siaga Covid-19.

Camat Bogor Barat, Juniarti Estiningsih mengatakan bahwa pihaknya sudah membentuk tim percepatan dengan mengumpulkan lurah bersama LPM, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bogor Barat untuk membahas langkah kedepannya.

"Iya kita kumpulkan semua untuk melihat RW mana saja yang memang siap dan bisa untuk memebuhi indikator RW Siaga Covid-19 ini dan kita pun akan terus mesosialisasikan indikator RW Siaga covid-19," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved