Virus Corona di Bogor

Cegah Covid-19, Anak Muda dari Cleansheet Bantu Masyarakat Sterilisasi Fasilitas Publik

Anak-anak muda di Bogor yang tergabung dalam Cleansheet yang merupakan startup kebersihan kekinian berbasis Sociotechnopreneur melakukan aksi sosial.

Istimewa
Anak-anak muda di Bogor yang tergabung dalam Cleansheet yang merupakan startup kebersihan kekinian berbasis Sociotechnopreneur melakukan aksi sosial membantu masyarakat mencegah penyebaran virus covid-19. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Anak-anak muda di Bogor yang tergabung dalam Cleansheet melakukan aksi sosial membantu masyarakat mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Cleansheet merupakan startup kebersihan kekinian berbasis Sociotechnopreneur.

Aksi sosial pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut dilakukan dengan membersihkan fasilitas publik seperti sekolah, masjid, tempat ibadah dengan melakukan sterilisasi menggunakan desinfektan.

Anggota Cleanaheet Dihqon Nadaamist yang juga alumni bidik misi IPB University mengatakan bahwa aksi sosial tersebut dilakukan oleh Cleansheet yang memberdayakan mahasiswa bidik misi, masyarakat putus sekolah dan aktivis-aktivis lingkungan.

"Iya jadi didalamnya hampir semua anak-anak muda yang peduli terhadap kebersihan dan kesehatan, ini dibuat oleh para alumni IPB University untuk memberdayakan masyarakat putus sekolah dan mahasiswa kurang mampu," katanya.

Pada masa Covid-19 ini, Cleansheet menginisiasi untuk membantu masyarakat.

"Tujuannya kita ingin membantu masyarakat dan pemerintah daerah untuk melakukan percepatan penanganan Covid-19 dengan cara pencegahan penularan virus Covid-19 dengan membantu membersihkan fasilitas publik seperti masjid, rumah warga, yayasan dan pendidikan," ujarnya dalam keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com, Kamis (2/4/2020).

Ia pun berharap aksi tersebut bisa membantu percepatan pencegahan Covid-19 di wilayah Bogor.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved