Breaking News:

Teror Virus Corona

RSUP Persahabatan Siap Tampung 100 Pasien Covid-19

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan bakal menambah kapasitas tempat tidur di ruang isolasi untuk menangani pasien kasus Covid-19.

Editor: Damanhuri
KOMPAS.COM/DEAN PAHREVI
Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah kepada awak media di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Kamis (5/3/2020). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan bakal menambah kapasitas tempat tidur di ruang isolasi untuk menangani pasien kasus Covid-19.

Dirut RSUP Persahabatan Rita Rogayah mengatakan jumlah tempat tidur yang ada kini tercatat 60 atau sudah ditambah dari sebelumnya 24.

"Dalam waktu dekat akan kami tambah kembali perluasan ruang isolasi sehingga kami bisa dalam waktu dekat merawat 100 pasien," kata Rita di RSUP Persahabatan, Kamis (2/4/2020).

Tempat tidur itu diperuntukkan bagi pasien positif Covid-19 dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang diharuskan menjalani isolasi.

Pasalnya hingga kini jumlah pasien terkait Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi Pinere RSUP Persahabatan terus bertambah.

"Setiap hari ada pasien yang kami pulangkan, ada juga pasien yang baru datang. Sampai hari ini yang kami rawat angka pastinya belum kami data, tapi kurang lebih sekitar 50 pasien," ujarnya.

Sejak awal ditunjuk pemerintah jadi RS rujukan menangani pasien Covid-19, Rita menuturkan sudah menangani sebanyak 75 pasien.

Sebanyak 22 pasien di antaranya merupakan pasien positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumahnya.

"Dipulangkan itu yang dinyatakan positif Covid-19, dan sudah dinyatakan sembuh sehingga bisa dipulangkan. Yang meninggal 16 pasien," tuturnya.

 (TribunJakarta.com, Bima Putra)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved