Virus Corona di Bogor

Bikin Gerakan Bogor Berbagi ke Warga Terdampak Covid-19, Korem 061 Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

Tujuannya adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat kelas menengah ke bawah, yang terkena dampak akibat wabah covid-19.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM/LINGGA ARVIAN NUGROHO
Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 061/Suryakancana Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Agus Subiyanto sedang membantu membungku makanan nasi boks untuk dibagikan kepada warga yang terkena dampak wabah covid-19. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Korem 061/Suryakancana bersama elemen masyarakat, Komunitas Bogor Sahabat, Basolia, PGB Peduli dan RM Bumi Aki membuat gerakan Bogor Berbagi Gerakan Nasi Bungkus.

Tujuannya adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat kelas menengah ke bawah, yang terkena dampak akibat wabah covid-19.

Selain itu, sebagian Nasi Bungkus juga dibagikan kepada keluarga atau orang yang terdampak terkena wabah covid-19, seperti keluarga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau warga yang anggota keluarganya sedang menjalani isolasi di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

Gerakan nasi bungkus tersebut diadakan di Makorem 061/Suryakancana dengan menggunakan Dapur Lapangan Denbekang III-44-01/Bogor yang dibantu oleh para chef dari RM Bumi Aki.

Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 061/Suryakancana Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Agus Subiyanto mengatakan bahwa gerakan tersebut melinatkan berbagai elemen masyarakat mulai dari pengusaha hingga tokoh agama.

Tujuannya adalah untuk berbagi paket nasi kepada orang yang membutuhkan.

"Iya saat ini kan kita sedang mengalami wabah covid-19 beberapa wilayah ada jalur karantina parsial, kemudian ada warga yang sedang diisolasi ada juga warga yang terkena dampak ekonomi nanti jalur tersebut yang akan kita beri kan nasi boks ini," ujarnya.

Tidak hanya itu nantinya Nasi Bungkus ini juga akan dibagikan kepada tenaga medis di Dinas Kesehatan dan beberapa rumah sakit di Kota Bogor.

Sementara itu untuk pendataan masyarakat yang diisolasi karena terdampak covid-19 pihaknya akan menurutkan Babinsa di wilayah untuk melakukan survey terkait kondisi masyarakat yang memerlukan bantuan paket basi boks.

Untuk mejaga antisipasi penyebaran virus covid di Makorem 061/Suryakancana setiap tamu dan anggota yang masuk harus melalui bilik sterilisasi untuk diseteril menggunakan desinfektan.

Tidak hanya itu petugas yang berjaga di depan Makorem juga siap siaga memeriksa suhu tubuh orang yang akan masuk ke Makorem.

Selanjutnya setiap yang datang pun harus mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved