Virus Corona di Bogor

Cerita Ojol di Bogor Tetap Bekerja di Zona Merah Corona, Disemprot Desinfektan 3 Kali Sehari

Bukan tanpa alasan, para ojol ini terpaksa tetap bekerja karena kebutuhan ekonomi meski pun harus bekerja di wilayah zona merah Corona.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Para Ojek Online (Ojol) di kawasan zona merah Corona, Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Para Ojek Online (Ojol) tetap bekerja walau pun masyarakat sudah ramai-ramai melakukan work from home (WFH) demi mencegah penyebaran pandemi Virus Corona (Covid-19) sesuai imbauan dari pemerintah.

Bukan tanpa alasan, para ojol ini terpaksa tetap bekerja karena kebutuhan ekonomi meski pun harus bekerja di wilayah zona merah Corona.

Seperti yang dilakukan oleh Reno (30), ojol asal yang beroperasi di wilayah Cibinong yang mana wilayah ini merupakan salah satu dari 6 zona merah Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor.

"Sebenarnya takut sih, cuman ya karena kita butuh buat yang di rumah, daripada diem di rumah gak ada duit, kita gak makan juga kan," kata Reno saat berbincang dengan TribunnewsBogor.com, Jumat (3/4/2020).

Ketakutan yang dirasakan saat antar dan jemput penumpang di kawasan Cibinong, kata dia, cukup terasa.

Apalagi banyaknya perkampungan dan perumahan yang memperketat bagi siapapun yang masuk demi pencegahan Virus Corona sekarang ini kerap membuat dia khawatir.

"Di kampung sudah diportal sekarang, yang mau masuk harus cuci tangan segala macem. Hampir semua perumahan masuk saya disemprot desinfektan sama motor-motornya, sehari bisa tiga kali disemprot. Kadang ada juga perumahan yang lebih lengkap kita dicek suhu juga sebelum masuk," kata Reno.

Pendapatan ojol pun menurun secara drastis setelah Corona merebak.

Sebelum muncul pandemi Corona, Reno bisa membawa pulang uang Rp 100 - 250 ribu per hari namun kini menurun drastis hampir 100 persen.

"Semenjak ada Corona, tiap hari saya tetep narik sampai malem. Parahnya pas minggu-minggu ini, orderan tuh bener-bener susah. Kadang dapet buat bensin doang, kadang gak dapet. Mau gimana lagi," ungkap Reno.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved