Virus Corona di Bogor

Memutus Mata Rantai Corona di Kota Bogor, Menguji Ketegasan Pemkot dan Kedisiplinan Warga

Bahkan sebelum adanya warga Kota Bogor yang positif, Pemkot Bogor sudah melakukan sosialisasi secara masif untuk menjaga jarak fisik, menjaga hidup be

Gerd Altmann/Pixabay
Social distancing untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor bersama Dinas Kesehatan Kota Bogor dan beberapa rumah sakit di Kota Bogor sudah menyiapkan antisipasi jika adanya Pasien Dalam pengawasan (PDP) ataupun positif Covid-19 sejak jauh-jauh hari diakhir Februari.

Bahkan sebelum adanya warga Kota Bogor yang positif, Pemkot Bogor sudah melakukan sosialisasi secara masif untuk menjaga jarak fisik, menjaga hidup bersih dengan mencuci tangan dengan sabun.

Namun rupanya imbauan tersebut belum sepenuhnya dipahami oleh masyarakat, hingga saat ini jumlah ODP, PDP dan positif Corona terus bertambah.

- Cara Untuk Memutus Mata Rantai Covid-19.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bahwa untuk memutus mata rantai covid-19 adalah dengan disiplin sosial distancing dan physical distancing.

"Untuk memutus mata rantai covid satu satunya adalah dengan melakukan sosial distancing itu saja, jadi tidak ada cara lain jadi seluruh orang yang pernah berhubungan dan berinteraksi jarak dengan dengan mereka yang positif harus stay at home harus isolasi diri," katanya Sabtu (4/4/2020).

Tunda Pernikahan demi Cegah Penyebaran Corona, Polisi Ini Akan Diberi Penghargaan

Dedie juga mengakui bahwa jika tidak ada disiplin menjaga sosial distancing ataupun physical distencing hanya akan menambah jumlah ODP, PDP dan orang yang terkonfirmasi positif covid.

- Usaha Pemerintah Memutus Mata Rantai Covid-19.

Segala upaya dilakukan Pemerintah Kota Bogor untuk memutus dan menekan penyenaran virus Covid-19.

Suasana Polisi dan Satpol PP Kabupaten Bogor memberikan imbauan kepada warga untuk tidak berkerumun
Suasana Polisi dan Satpol PP Kabupaten Bogor memberikan imbauan kepada warga untuk tidak berkerumun (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)
Halaman
1234
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved