Teror Virus Corona

Banyak Dokter dan Perawat Meninggal saat Tangani Pasien Corona, Tim Medis di Italia Trauma

Lebih dari 12.000 pekerja kesehatan di Italia positif terinfeksi virus corona, seperti dilaporkan Sky News Senin (6/4/2020).

hindustantimes
petugas medis mengevakuasi seseorang yang terinfeksi virus corona 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sejumlah dokter dan perawat di Italia trauma setelah lebih dari 100 sejawat mereka meninggal dunia akibat virus corona atau Covid-19.

Di tengah duka yang dirasakan, tim medis berusaha tetap bertugas secara profesional setelah banyak kolega mereka terpapar dan harus dikarantina.

Lebih dari 12.000 pekerja kesehatan di Italia positif terinfeksi virus corona, seperti dilaporkan Sky News Senin (6/4/2020).

Di salah satu rumah sakit di Brescia, kawasan Lombardy, lebih dari 300 staf medis di sana terpapar virus bernama resmi SARS-Cov-2 itu.

Wali Kota Emilio Del Bono meminta bantuan setelah ruang perawatan intensif Spedali Civili harus dikosongkan.

Ini Kategori Orang yang Perlu Isolasi Mandiri untuk Cegah Penularan Corona

Satu Keluarga di Jakarta Pusat Positif Covid-19, Warga Tutup Akses Sebuah Gang

Sebab, mereka kekurangan staf yang sehat. Kepada Sky News, Direktur Unit Penyakit Menular Spedali Civili, Profesor Francesco Castelli, mengungkapkan tekanan psikologis yang mereka terima.

"Kami sampai bertanya siapa berikutnya (terinfeksi). Tentu saja ini berpengaruh karena selain kolega, kami juga teman," kata Castelli.

Salah satu tekanan yang diungkapkan Castelli, pekerja medis begitu takut jika menularkannya ke keluarga ketika mengisolasi diri di rumah.

Pemerintah Anjurkan Penggunaan Masker Kain Tak Lebih dari 4 Jam Sehari

Waspada ! 70 Persen Individu yang Tertular Covid-19 tak Rasakan Gangguan Kesehatan, Istilah Baru OTG

Castelli menuturkan, mereka terpaksa terisolasi di rumah selama satu bulan karnea takut jika ada keluarganya yang sampai terpapar.

"Jika Anda menyatukannya, beban kerja, rasa lelah, capek yang kami alami, tentu ini menguras psikologi kami," papar Profesor Castelli.

Halaman
123
Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved