Virus Corona di Bogor

Kondisi Makam Jenazah Korban Covid-19 di TPU Pondok Rajeg Bogor, Dipasangi Kertas Kuning

Pantauan TribunnewsBogor.com, Senin (6/4/2020), makam-makam tersebut memiliki ciri-ciri adanya kertas berlapis plastik yang dipasang di papan nisan.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rajeg jadi salah satu TPU di Kabupaten Bogor yang digunakan untuk pemakaman warga yang meninggal terkait Virus Corona atau Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rajeg jadi salah satu TPU di Kabupaten Bogor yang digunakan untuk pemakaman warga yang meninggal terkait virus corona atau Covid-19.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Senin (6/4/2020), makam-makam tersebut memiliki ciri-ciri adanya kertas berlapis plastik yang dipasang di papan nisan.

Kertas berwarna kuning itu berisi nama almarhum dan juga asal.

"Iya, itu cirinya (makam jenazah Corona), yang ada kertas kuningnya," kata salah satu petugas TPU Pondok Rajeg kepada TribunnewsBogor.com, Senin (6/4/2020).

Terhitung, sudah ada lebih dari 10 makam terkait virus corona tersebut di sana.

Makam-makam tersebut terbaris rapi dengan gundukan tanah yang masih merah dan beberapa diantaranya sudah ditaburi kembang.

Bahkan terpantau ada satu lubang makam yang tengah disiapkan berikut sejumlah perkakas penggali kubur yang ditinggalkan di lokasi.

Bandingkan Kasus Covid-19 di Negara Lain, Laode M Syarief: Apa yang Salah dengan Kita?

Anggota DPRD Salurkan APD Lengkap ke Puskesmas Wilayah Tanah Sareal dan Bogor Barat

Makam tersebut terletak di satu blok area makam bersama dengan makam-makam warga lain.

Namun posisi barisan makam tersebut diberi jarak pisah secara khusus sekitar 1,5 meter dengan barisan makam warga yang lainnya.

Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved