Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Tangani Covid-19, Tenaga Medis di Kabupaten Bogor Pakai 1.200 APD per Hari

Angka ini merupakan pemakaian APD di 4 RSUD di Kabupaten Bogor belum termasuk rumah sakit swasta.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan seusai menghadiri rapat koordinasi terbatas membahas ketersediaan APD dengan perwakilan 9 perusahan dan 4 direktur RSUD di Kabupaten Bogor di Ruang Rapat Wakil Bupati Bogor, Cibinong, Senin (6/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Bogor bisa habiskan 1.200 Alat Pelindung Diri (APD) demi tangani pasien Virus Corona atau Covid-19.

Angka ini merupakan pemakaian APD di 4 RSUD di Kabupaten Bogor belum termasuk rumah sakit swasta.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pun mengkhawatirkan kondisi ini karena APD sekarang sulit didapat, ditambah APD digunakan hanya sekali pakai.

"Penyampaian dari Direktur RSUD Cibinong, APD ini satu hari 300, dikali 4 RSUD jadi 1.200, per hari itu. Karena semua habis pakai," kata Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan saat ditemui TribunnewsBogor.com di Cibinong, Senin (6/4/2020).

Dia juga mengatakan bahwa ketersediaan APD di RSUD Ciawi saja sekarang ini tinggal 600 APD atau bisa dipakai selama 2 hari ke depan.

Pemkab Bogor pun memutuskan untuk bekerja sama dengan perusahaan swasta demi menanggulangi terbatasnya APD ini.

Sebanyak 9 perusahaan pun turut dipanggil untuk membicarakan kerja sama tersebut.

"Tadi RSUD Ciawi menjelaskan bahwa ketersediaan itu tinggal 600 lagi, mungkin untuk 2 hari. Makanya kami minta kepada siapa pun untuk yamg punya standar medis ini, kami minta bukan cuma-cuma, kita akan beli langsung," ungkap Iwan Setiawan.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved