Breaking News:

Terpilih Jadi Wakil Anies Baswedan, Ini 12 Janji Riza Patria untuk Warga DKI Jakarta

Riza memeroleh 81 suara mengalahkan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansjah Lubis yang memeroleh 17 suara dalam pemilihan wagub pada Senin

Tribunnews.com/Chaerul Umam
Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Politisi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria terpilih sebagai wakil gubernur (wagub) mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Riza memeroleh 81 suara mengalahkan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansjah Lubis yang memeroleh 17 suara dalam pemilihan wagub pada Senin (6/4/2020).

Sebelum pemilihan, kedua calon wagub DKI telah menyampaikan visi misi dan program kerja yang akan dilakukan pada Jumat (3/4/2020).

Saat itu, Riza memiliki sejumlah program untuk membantu Anies.

Salah satunya adalah meningkatkan komunikasi yang harmonis dalam hubungan antara eksekutif dan legislatif.

Juga mengupayakan komunikasi lebih intensif antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemerintah Pusar.

"Kemudian meningkatkan komunikasi antara Pemprov DKI dengan Pemerintah Pusat dalam mencapai akselerasi pembangunan bagi masyarakat DKI," ujar Riza seperti draf visi misi yang disebarkan Humas DPRD, Jumat.

Riza juga berjanji akan membantu Riza untuk membangun pemerintahan yang bersih modern dan melayanai berbasis transparansi.

Ia juga bakal membantu Anies melaksanakan sejumlah program seperti membuka 200.000 lapangan kerja baru, mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok dengan menjaga ketersediaan bahan baku, dan membangun pusat pusat pariwisata serta tempat-tempat bersejarah.

"Membantu gubernur memantau mengevaluasi penyelenggaraan pemeruntahan yang dilaksanakan oleh perangkat daerah kabupaten, kota, kelurahan," ucap Riza.

Halaman
123
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved