Jelang Ramadhan di Tengah Pandemi Corona, Disdagin Kabupaten Bogor Klaim Stok Pangan Aman

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kabupaten Bogor Nuradi mengatakan bahwa stok pangan aman jelang Ramdhan 2020 ini.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kabupaten Bogor Nuradi mengatakan bahwa stok pangan aman jelang Ramadhan 2020 ini. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kabupaten Bogor Nuradi mengatakan bahwa stok pangan aman jelang bulan Ramadhan 2020 ini.

"Aman, aman. Justru bukan hanya untuk lebaran puasa saja, untuk Covid-19 juga. Diprediksi dipersiapkan sampai Oktober persediaannya," kata Nuradi kepada TribunnewsBogor.com, Senin (6/4/2020).

Untuk beras, minyak goreng kata dia, sudah dibantu oleh Bulog.

Bahkan untuk stok beras relatif aman sepanjang tahun 2020 ini.

"Aman sih sampai tahun ini," kata Nuradi.

Namun, kata dia, ada beberapa bahan yang langka di pasaran yang mana merupakan bahan pangan yang diimpor dari luar negeri.

Kelangkaan ini terjadi karena imbas pandemi Virus Corona (Covid-19) yang merebak ke sejumlah negara di dunia.

"Cuman ada yang langka karena impor ya, kayak misalnya kacang kedelai, gula, itu kan impor. Tapi kam sedang diproses impornya oleh kementrian. Secara umum aman sih, tersedia lah. Gula kemasan langka, tapi gula curah masih ada," ungkap Nuradi.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved