PS Tira Persikabo

Bawa Pengeras Suara, PAS 1973 Keliling Kampung Sosialisasikan Bahaya Covid-19

Suporter PS Tira Prsikabo, PAS 1973 turut turun melakukan sosialisasi ditengah wabah pandemi virus corona.

istimewa
Briefing yang dilakukan PAS 1973 sebelum mulai aksi sosial memberikan imbauan untuk mencegah penyebaran virus corona 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE -- Suporter PS Tira Prsikabo, PAS 1973 turut turun melakukan sosialisasi ditengah wabah pandemi virus corona.

Ketua harian PAS 1973, Bayu menjelaskan bahwa sebelum mulai aksi sosial, kelompoknya terlebih dahulu membentuk tim yang terdiri dari perwakilan masing-masing Koordinator Wilayah (Korwil).

"Pengurus pusat PAS 1973 Bogor beberapa hari lalu memberi arahan kepada anggota untuk memberikan edukasi dan imbauan kepada warga di daerah Jalan Thomang Bogor, Jalan Tajurhalang, dan Jalan Bojonggede, dengan bentuk mengedukasi menggunakan pengeras suara," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (8/4/2020).

"Itu dilakukan tidak banyak orang, hanya beberapa dengan kendaraan 3 motor, 5-6 orang anggota saja di setiap wilayah agar mencegah penyebaran virus covid19 ini tidak meluas," sambungnya.

Lebih lanjut, Bayu mengatakan bahwa anggota lainnya yang tidak ikut bertugas diharapkan untuk tetap berada di dalam rumah dan mengingatkan satu sama lain tentang pencegahan penyebaran virus corona.

"Bagi anggota yang di luar daerah Thomang Bogor, Tajurhalang, Bojonggede. Tetap kami beri arahan juga, tapi berbeda yaitu melakukan aksi sosialnya untuk mengarahkan anggotanya dengan tidak keluar rumah, tetap belajar di rumah dan bekerja di dalam rumah," jelasnya.

Tak hanya itu, Bayu memaparkan bahwa setiap anggotanya diberikan arahan untuk saling mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan.

"Selalu menjaga kebersihan di dalam rumah dan luar rumah dan tidak lupa cuci tangan disetiap kegiatan yang dilakukan, serta yang terpenting menggunakan masker untuk berpergian keluar rumah," paparnya.

Dan selalu memberikan pesan edukasi dan himbauan untuk pemuda di sekeliling kita dengan tujuan membantu Rukun Tetangga/ Rukun Warga Dan pemerintah Desa di tempat tinggal anggota kami berada.

Sementara itu, Ketua Umum PAS 1973, Johan mengatakan bahwa aksi sosial yang dilakukan kelompoknya adalah salah satu cara sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona.

"Semoga virus corona cepat selesai di Indonesia, khususnya Bogor Jawa Barat dan tidak ada lagi korban dari virus tersebut. Saya berharap semua selalu sehat dalam lindungan Allah SWT. Dan program yang dijalankan PAS 1973 bisa memberikan manfaat bagi anggota kami ke depannya," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved