Pikirkan Curhatan Tenaga Medis, Maia Estianty sampai Jerawatan

Penyanyi Maia Estianty sangat mengapresiasi perjuangan para tim medis dalam menghadapi virus corona.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Juri Indonesia Idol X Maia Estianty saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (19/2/2020). Indonesia Idol X memasuki babak grand final yang akan digelar pada 24 Februari dan 2 Maret mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Penyanyi Maia Estianty sangat mengapresiasi perjuangan para tim medis dalam menghadapi virus corona.

Demi meringankan beban tim medis, Maia bersama teman-temannya melakukan penggalangan donasi dan disalurkan dalam bentuk alat pelindung diri (ADP).

"Saya sangat salut dan mengapresiasi berat ke tenaga medis. Jadi, mereka berkeluh kesah enggak bisa ketemu keluarganya karena harus urus Covid-19, sementara kita disuruh diam di rumah saja susah," kata Maia saat melangsungkan live di Instagram @glitzmediaco, Rabu (8/4/2020).

Oleh sebab itu, istri Irwan Mussry ini mengajak masyarakat meringankan tugas para tim medis dengan tidak bepergian ke luar jika memang tidak diperlukan.

"Paling enggak ringankan tugas petugas medis. Menurutku mereka bukan garda terdepan, tetapi garda terakhir dari mereka yang bandel," ujar Maia.

Maia lalu bercerita tentang pengalaman menyedihkan yang ia dengar dari tim medis saat berkomunikasi untuk menyalurkan bantuan APD.

"Waktu itu sempat mukaku jerawatan gara-gara mikirin telepon dari teman-teman tim medis, nangis-nangis bilang, 'aku enggak mau mati'," kenang Maia.

Setelah itu, Maia mencoba menguatkan bahwa perjuangan tim medis saat ini layaknya sebuah jihad. Ibu tiga anak ini yakin bahwa perjuangan para tim medis akan mendapatkan balasan yang lebih dari Tuhan.

"Buat petugas medis, jangan capek, jangan lelah, jangan gampang menyerah. Aku tahu kalian banyak yang bilang mau nyerah. Aku sebagai penggalang dana juga hampir mau nyerah, tetapi ini jihad dengan kapasitas masing-masing," ujar Maia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Maia Estianty sampai Jerawatan Pikirkan Curhatan Tenaga Medis"
Penulis : Ady Prawira Riandi
Editor : Kurnia Sari Aziza

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved