Tak Hanya Disemprot Disinfektan, Markas Brimob Resimen 1 Cikeas Bogor Juga Difogging

Kepulan asap ini muncul tepatnya di Markas Batalyon B dan sejumlah anggota Brimob di lokasi juga tampak mengenakan masker.

Ist
Asap tebal mengepul di area Markas Resimen 1 Pasukan Pelopor (Paspelopor) Brimob, Cikeas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Rabu (8/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGPUTRI - Asap tebal mengepul di area Markas Resimen 1 Pasukan Pelopor (Paspelopor) Brimob, Cikeas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Rabu (8/4/2020).

Kepulan asap ini muncul tepatnya di Markas Batalyon B dan sejumlah anggota Brimob di lokasi juga tampak mengenakan masker.

Kepulan asap ini bukan lah asap dari adanya kebakaran atau sebagainya.

Melainkan asap fogging sebagai upaya pemberantasan dan pencegahan nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Ini penyemprotan fogging di sekitar markas Batalyon B, logistik dan Kompi Markas," kata Komandan Resimen (Danmen) 1 Papelopor Brimob Kombes Pol Reeza Herasbudi dalam keterangannya, Rabu (8/4/2020).

Sebelumnya, markas Brimob ini juga disemprot cairan desinfektan demi cegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Namun, karena munculnya pandemi Corona ini bersamaan dengan siklus tahunan DBD di awal tahun, pencegahan DBD turut dilakukan.

"Fogging ini sebagai salah satu upaya untuk memberantas nyamuk yang merupakan faktor penyakit demam berdarah (DBD)," pungkas Kombes Pol Reeza Herasbudi.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved