Breaking News:

Daftar Kantor Cabang BCA yang Tutup Sementara Selama PSBB di Jakarta

meski beberapa kantor cabang masih beroperasi, pihaknya mengimbau nasabah untuk memaksimalkan terlebih dahulu layanan perbankan digital yang bisa dia

Kontan
BCA 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- PT Bank Central Asia Tbk memberlakukan split operation dan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi karyawan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Salah satu pencegahan yang dilakukan adalah menutup sebagian kantor cabang untuk sementara waktu di beberapa wilayah, seperti DKI Jakarta yang mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai hari ini, Jumat (10/4/2020).

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communications BCA Hera F Haryn mengatakan, meski beberapa kantor cabang masih beroperasi, pihaknya mengimbau nasabah untuk memaksimalkan terlebih dahulu layanan perbankan digital yang bisa diakses dari rumah.

 

 

"BCA juga senantiasa mengimbau nasabah untuk memaksimalkan gerakan #BankingFromHome dengan melakukan transaksi melalui layanan perbankan digital dan transaksi nontunai sebagaimana yang tersedia di mobile banking dan internet banking," kata Hera kepada Kompas.com, Jumat (10/4/2020).

Adapun hingga saat ini, tercatat 98 persen transaksi nasabah BCA telah menggunakan layanan perbankan digital. Pertumbuhan transaksi menggunakan BCA mobile tahun lalu tercatat mencapai 99,2 persen, sedangkan internet banking mencapai 10,8 persen.

 

Namun, kata Hera, apabila ada keperluan mendesak harus datang ke kantor cabang, nasabah bisa mendatangi kantor cabang terdekat yang masih beroperasi. Pastikan Anda tidak mendatangi kantor cabang yang tutup sementara.

Adapun kantor cabang BCA yang menutup sementara operasinya di DKI Jakarta mulai Senin (13/4/2020) hingga Jumat (17/4/2020) meliputi:

1. Jakarta Pusat

Kantor Cabang BCA Abdul Muis, Alaydrus, AM Sangaji, Atrium Senen, Benhil, Biak, Cempaka Putih Raya, Cikini Gold Center, Gondangdia Lama, Harco Pasar Baru, Harmoni Plaza, Hasyim Ashari, Juanda III, Kartini, Kebon Sirih, KEM Tower, Kramat Jaya Baru, Krekor Bunder, Kyai Caringin, Mal Grand Indonesia, Mangga Besar Raya, Mangga Dua Mal, Metro Pasar Baru, dan Metro Tanah Abang.

Selain itu kantor cabang BCA lainnya yang ditutup yakni MidPlaza, Pasar Cikini, Pecenongan, Plaza Kenari Mas, PRJ kemayoran, Ratu Plaza, Rawasari, Regional Tanah Abang, Sabang, Sahid Sudirman Center, Sahid Sudirman Residence, Samanhudi, Sampoerna Strategic Square, Senen, Sentral Cikini, Tanah Abang Blok A, Tanah Abang Blok B, Tanah Abang Zona 3, Thamrin City, dan Wahid Hasyim.

Halaman
12
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved