Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Ini Jadwal PSBB di Kota Bogor, Deddie Rachim Bilang Sudah Kordinasi dengan Depok dan Bekasi

Kementrian Kesehatan RI telah resmi mengizinkan daerah-daerah penyangga ibu kota termasuk Bogor untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar

TRIBUNNEWSBOGOR.COM/LINGGA ARVIAN NUGROHO
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat diwawarancarai usai rapat kordinasi dengan DPRD Kota Bogor terkait rencana pengajuan PSBB kepada gubernur dan pemerintah pusat, Selasa (7/4/3020) di Gedung DPRD Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kementrian Kesehatan RI telah resmi mengizinkan daerah-daerah penyangga ibu kota termasuk Bogor untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi cegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Pemerintah Kota Bogor sudah menggelar rapat koordinasi dengan seluruh perangkatnya membahas hal ini.

Namun sampai saat ini belum dipastikan kapan PSBB ini akan diterapkan di Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bahwa kemungkinan PSBB di Kota Bogor diterapkan pada Rabu (15/4/2020) atau paling lambat Kamis (16/4/2020).

"Kami juga langsung lakukan koordinasi dengan kepala daerah lain, seperti Depok dan Bekasi. Ada yang berpendapat penerapannya Rabu (15/4/2020), ada yang berpendapat Kamis (16/4/2020). Tapi intinya dari kami, keinginannya adalah kita mengimplementasikannya secara bersama-sama,” kata Dedie A Rachim, Minggu (12/4/2020).

Dedie mengatakan bahwa penerapan PSBB ini juga perlu waktu untuk mempersiapkan teknis di lapangan dan sejumlah dokumen.

Seperti nanti adanya Perwali (Peraturan Wali Kota) tentang PSBB kemudian ada 2 Surat Keputusan (SK) terkait data penerima bantuan sosial dan SK terkait implementasi PSBB itu sendiri.

"Kemudian juga tentu harus dilakukan langkah koordinasi dengan Forkopimda terkait simulasi-simulasi termasuk penyesuaian turunnya bantuan yang nantinya dialokasikan baik dari pusat maupun provinsi. Nah ini harus dipersiapkan,” ungkap Dedie A Rachim.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved