PS Tira Persikabo

Jaga Kebugaran saat Libur Kompetisi, Pemain PS Tira Persikabo Gustur Cahyo Pilih Bersepeda

Tren bersepeda dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah yakni keluar rumah menggunakan masker dan menjaga jarak aman

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pemain PS Tira Persikabo, Gustur Cahyo Putro dalam sesi latihan jelang laga kontra Persita Tangerang 

Laporan Wartawan TribunnewsBogir.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Tren bersepeda dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah yakni keluar rumah menggunakan masker dan menjaga jarak aman, saat ini tengah digemari para atlet.

Sebagian atlet, terutama atlet sepakbola seperti Gustur Cahyo Putro pun turut ambil bagian untuk mengayuh sepeda dalam rangka menjaga kebugaran tubuh saat Liga 1 2020 dihentikan.

Pemain PS Tira Persikabo itu mengaku bahwa dalam menjaga kebugaran tubuhnya dengan cara bersepeda, dirinya memiliki komunitas yang anggotanya terdiri dari pesepakbola Tanah Air.

"Alhamdulillah saat ini sedang gemar sepeda lipat. Jadi di Magelang ini lagi ada komunitas sepeda lipat yang notabennya itu yang anggotanya pemain sepakbola seperti saya, Andy Setyo, Sandy Setiawan (PSIS), Bagas Khafa (Barito Putera) dan teman-teman yang gemar sepeda lipat di Magelang itu lagi ramai," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (12/4/2020).

Lebih lanjut, Gustur memebeberkan alasannya terkait hobi bersepeda, menurutnya, bersepeda itu sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh sebagai sarana pengganti joging.

"Saya suka bersepeda karena dapat menyalurkan hobi sehat bersama teman-teman di Magelang. Yang kedua, bersepeda buat sarana latihan tambahan berolahraga. Itu pengganti joging, menikmati alam. Kebetulan di Magelang ini banyak pemandangan yang bagus dan asri," jelasnya.

Tak hanya itu, mantan pemain PSIS Semarang itu mengaku bahwa dalam bersepeda dia bersama teman-temannya yang lain tetap memperhatikan anjuran-anjuran keselamatan.

"Bersepeda menjadi sarana yang pas di tengah pandemi Covid-19 ini. Dengan catatan kita harus menggunakan masker terus safty saat gowes dan menjaga jarak," tandasnya.

Adapun jarak yang ditempuh oleh Gustur sekitar 65 Km dengan catatan mengelilingi Magelang yang dimulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved