Teror Virus Corona

Ini Daftar Lokasi Razia Kendaraan Selama PSBB di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi

Tentunya, selain pengecekan apakah orang tersebut menggunakan masker, dan sarung tangan khusus untuk pengendara sepeda motor.

(Istimewa)
Hari Pertama Penerapan PSBB 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemerintah resmi memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB), khususnya pada daerah yang termasuk ke dalam zona merah, seperti DKI Jakarta, Depok, Bekasi, dan Bogor.

Kebijakan ini juga termasuk pembatasan jumlah kendaraan yang akan melintas.

Tentunya, selain pengecekan apakah orang tersebut menggunakan masker, dan sarung tangan khusus untuk pengendara sepeda motor.

Jajaran kepolisian Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan razia kendaraan untuk menerapkan PSBB lebih ketat.

Petugas gabungan dari TNI, Polri, Polisi Pamong Praja dan Dishub DKI Jakarta melakukan imbauan kepada pengendara mobil dan motor untuk dapat mematuhi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di jalan Penjernihan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (13/4/2020).

Imbauan ini dilakukan agar masyarakat menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) selama 14 hari, yang salah satu aturannya adalah pembatasan penumpang kendaraan serta anjuran untuk menggunakan masker jika berkendara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, pemilihan titik-titik checkpoint adalah kawasan perbatasan dan juga daerah yang ramai.

Selain itu, juga ada di area publik atau tempat yang banyak didatangi oleh pengguna kendaraan.

Untuk di Depok, Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Sutomo, mengatakan, pihaknya akan melakukan penyekatan-penyekatan di sejumlah titik.

Masih Ada Penumpukan Penumpang saat PSBB di Jakarta, Anies Ancam Cabut Izin Usaha Perusahaan

Lokasi penjagaan ada beberapa titik, pertama di perbatasan Jakarta-Depok.

Halaman
1234
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved