Breaking News:

Riza Patria Bakal Dilantik Jadi Wagub DKI Jakarta Besok

Presiden Joko Widodo bakal melantik Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria pada Rabu (15/4/2020) besok di Istana Negara

Tribunnews.com/Chaerul Umam
Ahmad Riza Patria terpilih sebagai Wagub DKI Jakarta. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Presiden Joko Widodo bakal melantik Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria pada Rabu (15/4/2020) besok di Istana Negara

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Politisi PDIP ini menyebut, jadwal pelantikan ini ditentukan oleh pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Ketentuan pelantikan ada di Kemendagri, pelaksananya Presiden," ucapnya, Selasa (15/4/2020).

Politisi yang telah dua periode menjabat sebagai pimpinan DPRD DKI ini pun mengaku telah mendapat undangan pelantikan dari Kemendagri.

"Berdasarkan undangan yang saya terima pelaksanaanya besok tanggal 15 April, hari Rabu," ujarnya saat di konfirmasi.

Lantaran pelatikan digelar di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Prasetyo mengatakan, undangan pelantikan tersebut dibatasi sesuai dengan protap kesehatan.

"Jadi pelantikan ini memang tidak mengundang banyak orang karena pertimbangan protokol kesehatan. Hanya pimpinan DPRD saja yang diundang," kata Prasetyo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Biro (Kabiro) Kepala Daerah Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta Muhammad Mawardi mengaku tak mengetahui soal jadwal pelantikan Riza Patria.

Ia pun menyebut, sampai sore ini, pihak Balai Kota belum menerima surat undangan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait upacara pelantikan tersebut

"Kita belum tahu, kita belum terima undangannya," ucap singkat saat dikonfimasi, Selasa (14/4/2020).

Pantauan TribunJakarta.com di Balai Kota, sampai saat ini tampak tidak ada persiapan untuk menyambut Riza Patria besok.

Kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini pun terlihat lengan, hanya sesekali tampak beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI lalu lalang.

Jumlah ASN Pemprov DKI yang lalu lalang pun tak seramai biasanya, sebab sebagian dari mereka telah bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

 (TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved